Loading...
Loading…
9 Transfer dari Bundesliga ke Premier League, Banyak yang Gagal

9 Transfer dari Bundesliga ke Premier League, Banyak yang Gagal

Olahraga | skor.id | Jumat, 13 Mei 2022 - 11:00

SKOR.id - Calon striker Manchester City, Erling Haaland, ternyata hanya berada di urutan enam dalam daftar transfer termahal dari Bundesliga ke Premier League.

The Citizens telah sepakat memboyong Erling Haaland dengan uang tebusan 51 juta pound. Angka ini masih di belakang transfer Christian Pulisic, Kai Havertz dan Pierre-Emerick Aubameyang.

Melihat penampilan pemain asal Norwegia tersebut selama dua setengah musim di Jerman, besar harapan ia akan bersinar di Liga Inggris.

Namun faktanya, tak sedikit pemain yang gagal bersinar di Inggris meski sempat menjadi idola ketika masih bermain di Jerman.

Berikut deretan pemain yang hijrah dan Bundesliga ke Premier League, dan bagaimana penampilan mereka di kasta tertinggi sepak bola Inggris tersebut.

1. Jadon Sancho - Borussia Dortmund ke Manchester United, 73 juta Pound

Fans Manchester United sangat bergairah ketika tim kesayangan mereka mendatangkan Jadon Sancho, namun ia mengalami kesulitan di musim pertamanya.

Pemain internasional Inggris ini hanya memberikan lima assist dan mencetak tiga gol dalam 38 penampilan di tengah kepayahan Setan Merah musim ini.

Baca Juga :
Bayern Munchen Mulai Negosiasi dengan Chelsea untuk Rekrut Hudson-Odoi

Meski demikian, di usia yang masih terbilang belia, 22 tahun, Jadon Sancho bisa dibilang memiliki masa depan sebagai calon bintang the Red Devils.

2. Kai Havertz - Bayer Leverkusen ke Chelsea, 89 Juta Pound

Kai Havertz, salah satu pemain muda berbakat saat didatangkan Chelsea pada 2020, telah mengukuhkan status sebagai pahlawan Stamford Bridge dengan mencetak gol di final Liga Champions dan Piala Dunia Antarklub.

Dia telah membukukan 22 goal dan 14 assist dari 90 kali diberi kesempatan membela Chelsea, namun masih harus menunjukkan impak di lapangan secara konsisten.

3. Kevin De Bruyne - Wolfsburg ke Manchester City, 52 Juta Pound

The Citizens cuma merogoh kocek 52 juta pound ketika memboyong Kevin De Bruyne dari Wolfsburg pada 2015. Siapa sangka, dia menjelma sebagai salah satu pemain terbaik di posisinya.

De Bruyne menjadi bagian penting dalam kisah sukses Manchester City, dengan memenangi tiga gelar Liga Inggris, Piala FA, dan lima Piala Liga selama berkarier di Etihad sejauh ini.

Pemain 30 tahun tersebut juga menyabet penghargaan Pemain Terbaik Liga Inggris secara beruntun pada 2020 dan 2021.

Baca Juga :
5 Pelatih Bergaji Tertinggi di Liga Inggris, Jurgen Klopp Nomor 3

4. Christian Pulisic - Borussia Dortmund ke Chelsea, 58 Juta Pound

Pemain asal Amerika Serikat ini tiba di Stamford Bridge pada 2018 dengan potensi besar, namun ia gagal memenuhi ekspektasi dan jarang diturunkan Thomas Tuchel musim ini.

Pulisic membuat 113 penampilan untuk the Blues, mengemas 25 gol dan menyuplai 19 assist dalam prosesnya.

Sejak Maret lalu, ia hanya sekali main penuh 90 menit, sehingga meletupkan rumor sang pemain bakal meninggalkan klub di bursa transfer musim panas.

5. Pierre-Emerick Aubameyang - Borussia Dortmund ke Arsenal, 56 Juta Pound

Kedatangannya ke Arsenal pada 2018 seolah menjadi jawaban atas kepayahan the Gunners dalam mencetak gol.

Ia langsung menggelontorkan 31 gol di musim penuh pertamanya di Inggris, dan berbagi gelar Sepatu Emas dengan Mohamed Salah serta Sadio Mane.

Namun pengaruhnya di lapangan perlahan memudar dan hubungan dengan Arsenal memanas sebelum ia bergabung dengan Barcelona secara gratis awal tahun ini. Sebuah akhir yang menyedihkan untuk pemain yang memiliki awal menggembirakan.

6. Naby Keita - RB Leipzig ke Liverpool, 53 Juta Pound

Meski dianggap tidak memenuhi ekspektasi para Kopites, namun Naby Keita memainkan peran penting dalam sukses tim besutan Jurgen Klopp.

Keita secara reguler tampil sebagai starter di laga-laga besar dan bermain di 35 pertandingan untuk Liverpool musim ini.

Pemain asal Guinea itu merangkai lebih dari 100 penampilan sejak pindah ke Liga Inggris empat tahun silam.

Ini menjadi bukti ia cukup diandalkan dalam skuad Klopp, hanya saja kerap kesulitan dengan cedera.

7. Timo Werner - RB Leipzig ke Chelsea, 53 Juta Pound

Werner datang dengan reputasi mirip seperti Haaland ketika ia bergabung dengan Chelsea pada musim panas 2020.

Ia merupakan salah satu penyerang paling ditakuti di Eropa ketika masih berkarier di Jerman. Namun seperti Pulisic, Timor Wener mengalami kesulitan.

Ia membukukan 23 gol dalam 89 pertandingan untuk the Blues. Musim ini, pemain 26 tahun tersebut bahkan cuma menyumbang 11 gol di bawah arahan Tuchel.

8. Leroy Sane - Schalke ke Manchester City, 31 Juta Pound

Leroy Sane boleh dibilang merupakan salah satu rekrutan terbaik City dan Pep Guardiola. Pemain asal Jerman ini menjadi bagian penting dari City yang memenangi gelar liga dua kali beruntun dan treble domestik pada 2019.

Baca Juga :
Leroy Sane Tak Sengaja Bocorkan Kai Havertz Sudah ke Chelsea

Sane, yang mencetak gol vital dalam kemenangan 2-1 atas Liverpool yang menjadi titik balik persaingan Liga Inggris di tahun tersebut, menjadi mimpi buruk peryahanan lawan dengan kreativitasnya.

Ia mengemas 39 gol dan 46 assist dalam 135 pertandingan sebelum pindah ke Bayern Munchen pada 2020.

9. Sebastian Haller - Eintracht Frankfurt ke West Ham United, 45 Juta Euro

West Ham kepincut melihat penampilan Sebastian Haller bersama Frankurt, di mana ia 20 kali melesakkan gol dan 12 assist pada musim 2018-2019.

Namun Haller tak mampu melanjutkan penampilan impresif tersebut dan kesulitan beradaptasi dengan sepak bola Inggris.

Setelah gagal di West Ham, di mana ia mencetak 14 gol dalam 54 penampilan, Haller bangkit bersama Ajax dan kembali memikat para klub elite Eropa, termasuk Manchester United dan Borussia Dortmund.

Berita Liga Inggris Lainnya

Cristiano Ronaldo Terpilih sebagai Pemain Terbaik Liga inggris Edisi April 2022

Diisukan Hengkang, Sadio Mane Mengaku Bahagia di Liverpool

Original Source

Topik Menarik