Shin Tae-yong Ungkap Cara Supaya Timnas Indonesia U-23 Kalahkan Timnas Filipina U-23 di SEA Games 2021

Shin Tae-yong Ungkap Cara Supaya Timnas Indonesia U-23 Kalahkan Timnas Filipina U-23 di SEA Games 2021

Olahraga | okezone | Jum'at, 13 Mei 2022 - 10:39
share

PELATIH Timnas Indonesia U-23, Shin Tae-yong, telah mengetahui cara untuk membawa timnya mengalahkan Timnas Filipina U-23 di laga lanjutan Grup A SEA Games 2021, Jumat (13/5/2022) sore WIB. Ia mengatakan Marc Klok dan kawan-kawnan harus bermain ngotot, mengingat personel Timnas Filipina U-23 memiliki postur badan besar.

Pertandingan kontra Timnas Filipina U-23 merupakan laga yang penting bagi tim besutan Shin Tae-yong. Hanya kemenangan lah yang bisa membuka harapan Garuda Muda untuk lolos ke semifinal SEA Games 2021.

Shin Tae-yong

Menurut Shin Tae-yong, kondisi skuad Timnas Indonesia U-23 dalam kondisi bagus dan siap tempur melawan Timnas Filipina U-23. Pelatih asal Korea Selatan itu memastikan Egy Maulana Vikri dan kawan-kawan akan menampilkan permainan terbaik.

"Kami dalam kondisi bagus, semakin meningkat dan sudah siap melawan Filipina. Saya yakin para pemain dapat menampilkan penampilan terbaik mereka di pertandingan tersebut," kata Shin Tae-yong, dilansir dari laman resmi PSSI, Jumat (13/5/2022).

Shin Tae-yong mewaspadai postur tinggi tim lawan. Karena itu, Shin Tae-yong menginstruksikan Asnawi Mangkualam dan kawan-kawan untuk bermain ngotot dan tak takut beradu badan dengan pemain lawan.

"Kami harus lebih kuat main bodi dan intensitas main bodi harus lebih dari yang biasa. Kalau begitu, pasti akan bisa memberikan yang terbaik. Kami juga harus bisa memanfaatkan situasi terkini tim Filipina U-23 yang sudah memainkan tiga laga," tambah Shin Tae-yong.

Topik Menarik