Top 10 Atlet Berpendapatan Tertinggi 2022: Kekayaan Messi Tak Terduga

Top 10 Atlet Berpendapatan Tertinggi 2022: Kekayaan Messi Tak Terduga

Olahraga | sindonews | Jum'at, 13 Mei 2022 - 10:15
share

Inilah Top 10 atlet berpendapatan tertinggi tahun 2022 dirilis oleh Forbes dengan Lionel Messi masih teratas meskipun berjuang di Paris Saint Germain. Lionel Messi tetap menjadi bintang olahraga dengan pendapatan tertinggi di dunia untuk tahun 2022 - dan sekarang menghasilkan sebanyak Cristiano Ronaldo di luar lapangan.

Pemain legendaris Argentina itu mengalami musim pertama yang sulit di Paris Saint-Germain menyusul kepergiannya dari Barcelona yang mengejutkan. Tapi dia terus mengumpulkan uang dari klub barunya dan berbagai sponsornya. Dan itu membuat Messi kembali ke peringkat teratas Forbes untuk tahun 2022 setelah melakukannya pada tahun 2019.

Namun, Conor McGregor yang tahun lalu menjadi atlet berpendapatan tertinggi teratas, kini tidak masuk sepuluh besa - dengan sebagian besar pendapatan 148 jutanya berasal dari penjualan merek wiski Proper No. Twelve miliknya. Atlet lain termasuk pasangan F1 Max Verstappen dan Lewis Hamilton, Naomi Osaka, Tiger Woods, Tyson Fury dan Kylian Mbappe juga tersingkir dari 10 besar. Jadi siapa saja atlet berpendapatan tertinggi dunia saat ini?

10. Giannis Antetokounmpo - Bola Basket - 66 Juta (Rp1,16 Triliun)

Pemain Yunani ini memiliki pendapatan yang cukup banyak di lapangan dan di luar lapangan. Dia merupakan anggota termuda dari klub eksklusif ini - bahkan dia adalah satu-satunya yang masih berusia 20-an. MVP dua kali Milwaukee Bucks membanggakan kontrak terbesar dalam sejarah NBA dan memiliki banyak sponsor termasuk WhatsApp dan Google serta platform NFT dan film biografi Disney+.

9. Tom Brady - NFL - 69 Juta (Rp1,22 Triliun)

Pensiun singkat Brady berarti quarterback ikonik akan kembali ke lapangan untuk Tampa Bay Buccaneers akhir tahun ini. Bukan berarti pemain berusia 44 tahun itu membutuhkan uang ekstra, dengan 43 juta uangnya berasal dari berbagai usaha termasuk NFT, perusahaan produksi dan label pakaian - ditambah dia memiliki kesepakatan 307 juta sebagai komentator Fox Sports ketika dia pensiun.

8. Saul Canelo Alvarez - Tinju - 74 Juta (Rp1,3 Triliun)

Dia mungkin baru saja kalah dalam pertarungan karier keduanya dengan kekalahan mengejutkan dari Dmitry Bivol. Tetapi melihat saldo banknya akan segera meningkatkan petinju Meksiko, 31, dan bayaran tertinggi di dunia.

Sebuah kekalahan 95 persen dari penghasilannya berasal dari dalam ring berkat dua pertarungan PPV yang menghasilkan setidaknya 33 juta masing-masing - pertarungan Bivol tidak termasuk dalam daftar saat ini - dilengkapi dengan restoran taco dan kesepakatan Hennessy.

7. Roger Federer - Tenis - 74 Juta (Rp1,3 Trilun)

Untuk pria berusia 40 tahun yang hanya memenangkan sembilan pertandingan tenis sejak Februari 2020 - tidak ada sejak musim panas lalu - dan saat ini dalam rehabilitasi dari operasi lutut lainnya, Federer baik-baik saja untuk dirinya sendiri. Maestro Swiss adalah duta merek olahraga dunia nomor 1 dengan 73,5 juta dari 74 jutanya berasal dari sponsor seperti Uniqlo, Rolex, dan merek sepatu Swiss On.

6. Kevin Durant - Bola Basket - 76 Juta (Rp1,34 Triliun)

Pahlawan Brooklyn Nets berusia 33 tahun ini mendapat sebagian besar uangnya dari kesepakatan komersial dan kerajaan bisnis, dengan 23 juta saja untuk memakai sepatu Nike. Sumber masuk lainnya termasuk Coinbase, Weepmaps, Boardroom, Thirty Five Ventures, platform NFT, dan startup kebugaran digital.

5. Steph Curry - Bola Basket - 76 Juta (Rp1,34 Triliun)

Tidak ada pemain NBA yang mendapatkan lebih banyak musim ini di lapangan daripada Curry - dan angka 38 juta itu naik setelah dia menandatangani kontrak baru yang membuatnya mengantongi hampir 50 juta pada 2025-26.

Di luar dari Golden State, pemain berusia 34 tahun ini memiliki dukungan FTX yang mencakup saham ekuitas dan NFT di tiga metaverse - meskipun ia berjanji untuk menyumbangkan pendapatannya - serta perusahaan produksi Unanimous Media.

4. Neymar - Sepak Bola - 78 Juta (Rp1,38 Triliun)

Neymar, 30, memiliki gaji sekitar 600.000 per minggu sebagai gaji pokoknya di PSG, dengan hanya mencetak 12 gol di semua kompetisi musim ini dan hanya medali pemenang Ligue 1 untuk ditunjukkan. Tapi Forbes menurunkannya karena mendapatkan rata-rata 500.000 per minggu dari berbagai bonus dan biaya penandatanganan - ditambah 20 juta dari dukungan seperti Puma, Red Bull, Netflix dan peluncuran mobil listriknya baru-baru ini di Jerman bersama Alica Schmidt.

3. Cristiano Ronaldo - Sepak Bola - 94 Juta (Rp1,66 Triliun)

Saatnya bagi para pemukul besar dan tidak mengherankan melihat nama Ronaldo tepat di antara mereka dengan gajinya yang besar di Manchester United dan berbagai bonus tambahan. Hanya setengah dari 94 Juta penghasilan Ronaldo berasal dari pembayaran di luar lapangan termasuk megadolar dari Nike, Herbalife dan sampo Clear sementara ikon Portugis meraupnya dari orang-orang seperti ZujuGP sebagai orang yang paling banyak diikuti di Instagram.

2. LeBron James - Bola Basket - 99 Juta (Rp1,75 Triliun)

Penghargaan bola basket James berbicara sendiri dengan LA Lakers yang terus dibayar dengan gaji besar di NBA.

Tetapi dua pertiga dari pendapatannya di tahun 2022 berasal dari tempat lain termasuk tampil di Space Jam, acara bincang-bincang The Shop-nya, menjual sahamnya di perusahaan produksi dan berbagai dukungan termasuk dengan Crypto.com.

1. Lionel Messi - Sepak Bola - 107 Juta (Rp1,89 Triliun)

Yang teratas adalah Messi yang mengantongi 1,2 juta per minggu yang menggiurkan hanya dengan menjadi pemain PSG setelah biaya bonus ditambahkan ke gajinya - meskipun tampaknya 61 juta itu 18 juta lebih rendah dari upah tahunannya selama tahun terakhirnya di Barcelona.

Kesepakatan 16 juta dengan Socios, bersama-sama dengan gaji adidas, Budweiser, PepsiCo dan Hard Rock International berarti pemenang Ballon d\'Or menghasilkan jumlah yang sama di luar lapangan ( 45 juta) seperti Ronaldo untuk pertama kalinya sejak 2013.

Topik Menarik