Jadwal SEA Games 2021 Hari Ini: Indonesia Bisa Tambah Medali Emas dari 3 Cabor

Jadwal SEA Games 2021 Hari Ini: Indonesia Bisa Tambah Medali Emas dari 3 Cabor

Olahraga | inewsid | Jum'at, 13 Mei 2022 - 09:00
share

HANOI, iNews.id - Jadwal SEA Games 2021 Vietnam, Jumat (13/5/2022) hari ini sudah dirilis. Ada tiga cabang olahraga yang berpotensi menyumbang emas untuk Indonesia.

Cabor yang dimaksud adalah Wushu, Kickboxing dan Rowing. Jadwal SEA Games 2021 untuk kontingen Indonesia akan dimulai dengan pertandingan babak pertama cabor golf pukul 07.00 WIB.

Kemudian dilanjutkan oleh cabor Wushu yang mempertandingkan partai final di kategori Taolu. Tujuh atlet wushu Indonesia akan bertanding hari ini.

Mereka adalah Haris Oratius (Nan Dao Putra), Nandhira Mauriskha (Jian Shu Putri), Zoura Nebulani (Jian Shu Putri) Nicholas (Taiji Quan Putra), Edgar Xavier Marvelo (Chang Quan Putra), Seraf Naro (Chang Quan Putra) dan Eugenia Dia Widodo (Gun Shu Putri).

Selain itu, rowing atau dayung akan tampil di babak final pukul 10.00 WIB. Total ada empat pertandingan rowing yang berpotensi menambah perolehan emas Indonesia yakni kategori Men\'s Lightweight Coxless Four, Women\'s Lightweight Quadruple Sculls, Women\'s Pair, Men\'s Lightweight Quadruple Sculls.

Sementara cabor kickboxing juga berpotensi menambah perolehan emas Indonesia. Total ada tiga atlet kickboxing yang bertanding di babak final, yakni Salmri Stendra Pattisamallo (Men\'s Full Contact 51kg), Diandra Ariesta Pietra (Women\'s Full Contact 56kg) dan Amanda La Loupatty (Women\'s Low Kick 52kg).

Selain itu ada beberapa cabor yang akan bertanding hari ini, yakini bola basket 3x3, pencak silat, voli, esports hingga sepak bola. Sementara untuk sepak bola, Tim Nasional (Timnas) indonesia U-23 akan menghadapi timnas Filipina U-23 dalam pertandingan lanjutan penyisihan Grup A di stadion Viet Tri, Phu Tho, pukul 16.00 WIB.

Saat ini, Indonesia berada di peringkat ketiga klasemen dengan mengantongi delapan medali dengan meraih tiga emas, empat perak dan satu perunggu.

Topik Menarik