Loading...
Loading…
Deretan Pemain Bintang yang Bakal Absen di Final Piala FA Chelsea vs Liverpool

Deretan Pemain Bintang yang Bakal Absen di Final Piala FA Chelsea vs Liverpool

Olahraga | indosport.com | Jumat, 13 Mei 2022 - 08:45

INDOSPORT.COM - Pertandingan seru antara Chelsea vs Liverpool di final Piala FA, tidak akan diperkuat sejumlah pemain bintangnya.

Duel seru tersaji di laga puncak Piala FA musim 2021-2022 ini antara dua tim papan atas Chelsea vs Liverpool di Stadion Wembley, Sabtu (14/05/22) malam WIB.

Chelsea lolos ke partai final seusai menumbangkan lawannya Crystal Palace di babak semifinal Piala FA pada Minggu (17/04/22). Bermain di Stadion Wembley, The Blues menang dengan skor 2-0.

The Blues butuh waktu hampir satu jam untuk bisa menggetarkan jala gawang Crystal Palace, setelah di babak pertama kedua tim bermain imbang 0-0.

Baru di babak kedua kebuntuan bisa dipecah setelah Ruben Loftus Cheek mencetak gol di menit ke-65, untuk membawa Chelsea memimpin 1-0.

Sebelas menit kemudian, Chelsea menggandakan skor melalui aksi Mason Mount di menit ke-76. Skor 2-0 bertahan hingga laga usai.

Ini jadi kali ketiga beruntun untuk Chelsea melaju ke partai puncak Piala FA.

Pada dua kesempatan sebelumnya, Chelsea selalu jadi runner-up karena kalah dari Arsenal dan Leicester City. Untuk yang ketiga ini, misi Chelsea jadi juara lebih berat karena harus bertemu Liverpool.

Baca Juga :
Jelang Chelsea vs Arsenal di Liga Inggris 2021-2022: The Blues Dipastikan Kehilangan 3 Pemain

Sementara Liverpool, melaju ke final berkat kemenangan dramatis atas Manchester City di semifinal, pada Sabtu (16/04/22) lalu di Stadion Wembley.

The Reds menang dengan skor 3-2. Mereka unggul lebih dahulu melalui gol Ibrahima Konate menit ke-9. Lalu digandakan oleh Sadio Mane menit ke-17.

Pemain asal Senegal itu kemudian mencetask gol keduanya jelang babak pertama berakhir tepatnya menit ke-45, untuk membawa Liverpool unggu 3-0 di babak pertama.

Memasuki babak kedua, Manchester City coba bangkit. Mereka memperkecil keadaan melalui gol Jack Grealish menit ke-47, dan Bernardo Silva menit ke-90+1.

Sayang, dua gol itu tak bisa menyelamatkan The Citizens dari kekalahan 3-2.

Dikutip dari Squawka, partai final Piala FA yang sekaligus mempertemukan pelatih papan atas antara Klopp dan Tuchel ini menghadirkan sejarah.

Untuk kali pertama, dua pelatih berkebangsaan Jerman akan beradu taktik di final Piala FA.

Uniknya, laga ini juga merupakan ulangan dari partai puncak Piala Liga Inggris pada akhir Februari 2022 lalu.

Sayang, sejumlah pemain bintang bernama besar dipastikan absen pada laga final Piala FA ini antara Chelsea vs Liverpool, siapa saja mereka? berikut daftarnya.

Baca Juga :
Final Piala FA 2021-2022: Chelsea Janji Bikin Liverpool Sengsara

Original Source

Topik Menarik