Loading...
Loading…
Profil dan Prestasi Mohammad Ahsan: Tenaga Tua yang Bermental Juara

Profil dan Prestasi Mohammad Ahsan: Tenaga Tua yang Bermental Juara

Olahraga | sindonews | Jumat, 13 Mei 2022 - 08:25

BANGKOK - Mohammad Ahsan kembali membuat penggemar bulu tangkis di Tanah Air terpukau dengan penampilannya saat berduet dengan Kevin Sanjaya pada partai kedua perempat final Piala Thomas 2022 menghadapi Liu Yu Chen/Qu Xuan Yi. Pada pertandingan itu, pasangan senior-junior tersebut berhasil membuat lawannya menyerah 21-17, 21-16, Kamis (12/5/2022) malam. Lantas, seperti apa profil pebulu tangkis yang kerap dipanggil Babah Ahsan tersebut?

Mohammad Ahsan dikenal sebagai salah satu pebulu tangkis yang kenyang pengalaman. Sederet prestasi berhasil ditorehkan bersama Hendra Setiawan. Tapi di Piala Thomas 2022, Herry IP sedikit melakukan perubahan terutama saat melakoni laga terakhir penyisihan Grup A melawan Korea Selatan.

Ya, duet Ahsan/Kevin dipilih ketika berhadapan melawan Kang Minhyuk/SEO Seungjae. Sayangnya, duet ganda Indonesia belum membuahkan hasil lantaran mereka kalah melalui pertarungan sengit rubber game 18-21, 21-13, 12-21.

Meski begitu, tim beregu Indonesia tetap lolos ke perempat final dengan status juara Grup A setelah menang 3-2 atas Korea Selatan. Di babak perempat final, Ahsan/Kevin kembali diturunkan di partai kedua.

Baca Juga :
2021 Dianggap Kurang Memuaskan, Hendra Setiawan Ingin Bangkit di 2022

Kali ini, pasangan ini berhasil membayar lunas kegagalan mereka di pertandingan sebelumnya dengan mengalahkan duet Liu/Qu dengan dua game langsung. Sontak saja, nama Ahsan menjadi bahan pembicaraan penikmat bulu tangkis di Tanah Air.

Betapa tidak, di usia 34 tahun, Babah Ahsan mampu menampilkan permainan energik. Dia mampu bertukar tempat dengan Kevin untuk membuat lawannya kehilangan poin.

Fisik dan mentalitas Ahsan inilah yang mendapat perhatian dari penggemar di Indonesia. Pasalnya, di usia yang tidak muda lagi dia sukses mengguncang Impact Arena.

Profil Mohammad Ahsan

Nama: Mohammad Ahsan

Lahir: Palembang, 7 September 1987 (34)

Prestasi:

Kejuaraan Dunia

- Ganda Putra Hendra Setiawan Guangzhou (2013)

- Ganda Putra Hendra Setiawan Jakarta (2015)

- Ganda Putra Hendra Setiawan Basel (2019)

Piala Thomas

- Aarhus (2020)

Asian Games

- Ganda Putra Hendra Setiawan Incheon (2014)

Original Source

Topik Menarik

{
{