Pemain Indonesia yang Disukai Oma Gill, Tak Disangka Ini Sosoknya

Pemain Indonesia yang Disukai Oma Gill, Tak Disangka Ini Sosoknya

Olahraga | genpi.co | Jum'at, 13 Mei 2022 - 08:15
share

GenPI.co - Legenda bulu tangkis Inggris sekaligus komentator Federasi Bulu tangkis Dunia (BWF), Gilian Clark alias Oma Gill secara terbuka mengungkap sosok pemain Indonesia yang paling disukainya.

Nama Gillian Clark tentu sudah tidak asing bagi penggemar bulu tangkis dunia yang kini aktif menjadi komentator di pertandingan-pertandingan BWF.

Jauh sebelum meniti karier menjadi komentator, Gillian Clark merupakan mantan ratu bulu tangkis Eropa.

Juara Eropa empat kali tersebut andal bermain dalam dua sektor sekaligus, yakni ganda putri dan ganda campuran.

Belum lama ini, wanita yang akrab disapa Oma Gill oleh pencinta bulu tangkis Tanah Air, ditanya mengenai pemain Indonesia favoritnya oleh jurnalis BBC Inggris asal Indonesia, Mohamad Susilo.

Dalam video yang diunggah oleh Susilo melalui akun Instagram-nya pada Kamis (12/5), Oma Gill memberikan jawaban yang berkelas.

Wanita berusia 60 tahun ini menyebut legenda tunggal putra Indonesia, Taufik Hidayat memiliki pola permaianan yang indah untuk disaksikan.

Selain itu, Oma Gill juga menyukai penampilan pasangan ganda putri Greysia Polii/Apriyani Rahayu saat menjuarai Olimpiade Tokyo 2020 yang sangat sensasional.

Lebih lanjut, Oma Gill juga menjelaskan bahwa dirinya tidak memiliki pemain favorit secara spesfisik

"Saya tidak memiliki pemain paling favorit. Setiap saya menonton badminton, jika ada pemain yang bermain baik akan terlihat bersinar di mata saya," jelas Oma Gill.

Pada akhirnya, Oma Gill menegaskan bahwa jika seorang pemain bermain dengan sangat baik, maka dia akan menyukainya.(*)

Heboh..! Coba simak video ini:

Topik Menarik