Ajax Amsterdam Resmi Tunjuk Mantan Asisten Pelatih Barcelona Gantikan Erik Ten Hag

Ajax Amsterdam Resmi Tunjuk Mantan Asisten Pelatih Barcelona Gantikan Erik Ten Hag

Olahraga | republika | Jum'at, 13 Mei 2022 - 08:10
share

REPUBLIKA.CO.ID, AMSTERDAM -- Ajax Amsterdam menunjuk Alfred Schreuder sebagai pelatih baru menggantikan Erik ten Hag yang akan segera melatih Manchester United. Ajax telah menandatangani kontrak dua tahun bersama Schreuder yang berusia 49 tahun yang berada di ambang membawa Club Brugge menjuarai Liga Belgia.

Schreuder adalah asisten Ten Hag di Ajax selama 18 bulan dan asisten Ronald Koeman di Barcelona musim lalu. Dia pernah menjadi pelatih kepala klub Twente dan Hoffenheim serta Brugge sejak Januari tahun ini.

Brugge bangkit dari ketertinggalan untuk memimpin klasemen Liga Belgia pada tahap akhir musim dan bakal segera memastikan gelar jika menang pekan ini. "Menjadi pelatih kepala Ajax adalah sebuah kehormatan dan kesempatan besar bagi saya, yang saya sambut dengan kedua tangan. Saya ingin mempersembahkan hadiah di Amsterdam bersama tim yang memainkan sepakbola atraktif ini," kata sang pelatih baru seperti dikutip Reuters, Jumat (13/5/2022).

"Dengan keseimbangan yang baik antara pemain top berpengalaman dan talenta hebat lainnya," sambungnya dalam laman web Ajax.

"Namun pertama sekali saya ingin menyelesaikan musim dengan sukses bersama Club Brugge. Saya akan melakukan semua yang saya bisa guna mewujudkannya."

Topik Menarik