Loading...
Loading…
Egy Maulana Sebut 3 Faktor Penentu Indonesia Bisa Libas Filipina di SEA Games 2021, Apa Saja?

Egy Maulana Sebut 3 Faktor Penentu Indonesia Bisa Libas Filipina di SEA Games 2021, Apa Saja?

Olahraga | inewsid | Jumat, 13 Mei 2022 - 07:45

PHU THO, iNews.id - Gelandang Timnas Indonesia U-23 Indonesia Egy Maulana Vikri sebut tiga faktor penentu bisa mengalahkan Filipina pada laga lanjutan Grup A SEA Games 2021, Jumat (13/5/2022). Garuda Muda wajib fokus, konsentrasi dan tak mengulangi kesalahan.

Indonesia jumpa Filipina di Stadion Viet Tri, Phu Tho. Kemenangan dibutuhkan tim asuhan Shin Tae-yong itu untuk tetap menjaga asa lolos ke semifinal.

Sebab saat ini Egy Maulana dan kawan-kawan berada di urutan empat dengan koleksi 3 poin. Mereka di bawah Vietnam (4 poin) Filipina (4 poin) dan Myanmar (6 poin).

Itu artinya Indonesia harus memetik hasil positif di dua laga tersisa fase Grup A jika ingin melaju ke semifinal, termasuk melawan Filipina. Jelang laga, Egy mengingatkan kepada rekan setimnya untuk tetap fokus, konsentrasi dan tak mengulangi kesalahan di laga-laga sebelumnya.

Kami fokus ke tim sendiri bagaimana agar kita dapat bermain sebaik mungkin dan mengalahkan Filipina, kata Egy, dikutip dari laman resmi PSSI, Kamis (12/5/2022).

Kami harus bermain lebih fokus, jangan mengulangi kesalahan dan konsentrasi, sambungnya.

Indonesia memiliki modal bagus menghadapi Filipina. Di laga sebelumnya Garuda Muda meraih kemenangan atas Timor Leste dengan skor telak 4-1. Itu menjadi obat pelipur lara setelah di laga perdana dibantai tuan rumah Vietnam, 0-3.

Baca Juga :
SEA Games 2021: Jadwal Siaran Langsung Timnas Indonesia U-23 vs Timnas Myanmar U-23, Live di iNews dan RCTI!

Tentu sangat diharapkan, dengan modal tersebut, Egy dan kolega bisa kembali meraup kemenangan melawan Filipina.

Pada pertandingan melawan Timor Leste, Egy mencetak gol pada menit ke-16 untuk membawa Indonesia unggul atas Timor Leste pada babak pertama. Sayangnya setelah itu dia diganti oleh Shin Tae-yong saat jeda.

"Bagi saya, itu adalah satu di antara taktik pelatih. Saya juga harus mengikutinya karena saya juga harus menjaga diri saya," ujar Egy terkait pergantian dirinya di paruh babak kedua oleh pelatih Shin Tae-yong.

"Masih banyak pertandingan ke depan. Apalagi dalam dua partai terakhir di babak penyisihan, kami harus menang. Jadi, saya harus selalu bugar dan beberapa teman juga sudah mulai bugar karena mendapatkan istirahat karena ada yang bermain full dan tidak full," ucap pemain FK Senica tersebut.

Original Source

Topik Menarik