Loading...
Loading…
Suzuki Resmi Cabut dari MotoGP, Ini Alasan Mereka

Suzuki Resmi Cabut dari MotoGP, Ini Alasan Mereka

Olahraga | kabaroto.com | Jumat, 13 Mei 2022 - 07:30

KabarOto.com - Setelah belakangan beredar rumor soal undur dirinya Suzuki di ajang balap MotoGP, kini pabrikan asal Jepang itu mengumumkan secara resmi cabutnya mereka dari balapan bergengsi dunia tersebut.

Suzuki benar-benar menyatakan jika mereka benar-benar tidak ikut lagi bersaing di MotoGP. "Suzuki Motor Corporation sedang dalam diskusi dengan Dorna terkait kemungkinan mengakhiri partisipasi di MotoGP pada akhir 2022," tulis Suzuki dalam pernyataan resmi, Kamis (12/05). Tim Suzuki Ecstar di MotoGP (Foto: Suzuki)

Dalam pernyataan tersebut, Suzuki mengungkapkan, masalah ekonomi memaksa mereka mengalihkan fokus pendanaan kepada sektor yang vital. Tim Suzuki Ecstar menjadi salah satu yang dikorbankan.

"Sayangnya, situasi ekonomi saat ini dan kebutuhan untuk fokus terhadap perubahan dunia otomotif dalam beberapa tahun terakhir, memaksa Suzuki mengalihkan biaya dan sumber daya manusia untuk mengembangkan teknologi baru," tulis Suzuki lagi.

Suzuki pun menyampaikan terima kasih kepada tim Suzuki Ecstar, dan pihak-pihak yang mendukung semua aktivitas tim sepeda motor balap Suzuki selama bertahun-tahun. Terutama kepada seluruh penggemar Suzuki yang telah memberikan antusiasme dan dukungan.

Baca Juga :
Suzuki DIrumorkan Hengkang dari MotoGP, Dorna Beri Peringatan Keras

Original Source

Topik Menarik