Loading...
Loading…
Biodata dan Agama Istri Ketiga Muhammad Ali Veronica Ali yang Mengejutkan

Biodata dan Agama Istri Ketiga Muhammad Ali Veronica Ali yang Mengejutkan

Olahraga | sindonews | Jumat, 13 Mei 2022 - 07:02

LAS VEGAS - Nama Muhammad Ali tak asing bagi penggemar olahraga tinju dunia. Kehebatan sang legendaris di atas ring sudah tidak perlu dipertanyakan lagi. Namun, tidak banyak yang tahu tentang kehidupan asmara pria yang dijuluki The Great ini.

Ali wafat pada 3 Juni 2016. Semasa hidupanya, Ali ternyata memiliki pesona dan kharisma yang luar biasa dalam hal memikat hati wanita di masa jayanya. Diketahui, selama hidupnya dia memiliki empat orang istri, yang salah satunya akan dibahas.

Veronica Porche merupakan mantan istri Muhammad Ali yang ke tiga. Lahir di California, Amerika Serikat, 16 Desember 1955, dari pasangan Etel Porche dan Horas Porche, keduanya keturunan Kreol Louisiana.

Veronica merupakan lulusan dari Belmont High School di Los Angeles pada tahun 1973 dan kemudian melanjutkan studinya di University of Southern California.

Dari pernikahannya dengan Muhammad Ali dia dikaruniai dua anak perempuan bernama Laila Ali dan Hana Yasmeen Ali. Laila Ali mengikuti jejak ayahnya menjadi petinju, selain itu dia juga sempat menjadi aktris. Sementara kakaknya menjadi seorang penulis.

Pernikahan mereka dilakukan secara diam-diam tanpa sepengetahuan istri kedua Muhammad Ali yang bernama Khalilah Chamaco Ali.

Baca Juga :
Kisah Perjalanan Muhammad Ali Menjadi Seorang Mualaf

Pilihan Ali menikahi Veronica secara diam-diam karena dia khawatir apabila memiliki dua istri sah akan mendapat hukuman bahkan dipenjara. Mereka menikah di Kompleks Kepresidenan di N'Sele, Kinshasa, menurut tradisi Islam.

Setelah pernikahan ini disebarluaskan ke publik pada tahun 1977, Khalilah Chamaco Ali pun marah besar dan kecewa atas sikap suaminya tersebut. Namun, Muhammad Ali tetap teguh dengan pendiriannya dan bahkan menceraikan istri keduanya itu.

Veronica Porche pertama kali bertemu Muhammad Ali ketika masih mahasiswa USC berusia 18 tahun. Ali dan Veronica memulai hubungan pada tahun 1974 saat berada di Kinshasa, Zaire. Veronica adalah salah satu dari empat gadis poster yang mempromosikan pertarungan "Rumble in the Jungle" di Zaire, antara Ali versus George Foreman.

Veronica terkenal karena penampilannya dalam film 1986 'Teror di Alcatraz.' Dia mulai belajar akting di Beverly Hills Playhouse untuk mengatasi rasa malunya karena terbatasnya pengalaman sebagai artis.

Veronica Porche memainkan pemandu wisata, Ranger Emily, dalam film 1986 Teror di Alcatraz dan membuat penampilan cameo di "Freedom Road" yang dibintangi Ali dan Kris Kristofferson.

Baca Juga :
Biodata dan Agama Muhammad Syaifullah, Jebolan Timnas Futsal Indonesia U-20

Selain pernah bermain film dia juga merupakan seorang psikolog berlisensi yang berkecimpung dalam modeling. Veronica Porche Ali tidak terlalu menonjolkan diri dalam hal kehidupan pribadinya. Dia hanya muncul dalam beberapa wawancara, juga tidak menggunakan salah satu laman media sosial.

Dia pernah menjadi pembawa acara bersama segmen "Selamat Pagi, New York" dan muncul sebagai dirinya sendiri dalam film dokumenter yang dibuat untuk TV. Dalam film Ali, dia diperankan oleh Michael Michele. Baik Veronica maupun Ali menyatakan pada saat itu bahwa hubungan mereka dan aspek lain dari film tersebut digambarkan secara tidak akurat.

Sayangnya, perjalanan cinta mereka harus berakhir dengan sebuah perceraian pada tahun 1986, kurang harmonisnya keluarga menjadi penyebab perceraian ini. Setelah itu dia menikah dengan Carl Anderson, seorang penyanyi dan aktor terkenal. Bahkan sekarang Veronica lebih dikenal sebagai istri Carl Anderson.

Original Source

Topik Menarik

{