Loading...
Loading…
Viral Indonesia Pakai Bendera Thailand di Klasemen Sementara Perolehan Medali SEA Games 2021

Viral Indonesia Pakai Bendera Thailand di Klasemen Sementara Perolehan Medali SEA Games 2021

Olahraga | okezone | Jumat, 13 Mei 2022 - 07:00

HANOI Beredar gambar yang menampilkan klasemen perolehan medali sementara SEA Games 2021. Fatalnya, banyak kekeliruan pada gambar tersebut, seperti bendera Indonesia tertukar dengan Thailand dan bendera Indonesia justru dipakai Filipina.

Sebagaimana diketahui, SEA Games 2021 telah dibuka secara resmi pada Kamis 12 Mei 2022. Meski begitu, beberapa cabang olahraga (cabor) telah berkompetisi lebih awal. Alhasil, sejumlah negara telah mendapatkan medali.

Sayangnya, pada gambar informasi yang diberikan oleh panitia penyelenggara terdapat kekeliruan. Itu pun viral di jagat dunia maya.

Kesalahan terlihat jelas di posisi Indonesia yang berada di peringkat ketiga. Bendera Indonesia digambarkan dengan bendera Thailand. Sebaliknya, Thailand yang berada di peringkat keenam digambarkan dengan bendera Singapura.

Selain itu, terlihat bendera Malaysia dan Vietnam juga tertukar. Malaysia di posisi kedua digambarkan oleh bendera Vietnam, sedangkan Singapura di posisi kelima digambarkan dengan bendera Malaysia.

Kesalahan bendera juga terjadi di Filipina, Brunei, Kamboja, Laos, dan Myanmar. Dalam gambar tersebut, hanya bendera Myanmar dan Timor Laste yang ditampilkan dengan benar.

Baca Juga :
Klasemen SEA Games 2021 Pagi Ini: Mantap! Indonesia Posisi Ketiga Salib Singapura

Original Source

Topik Menarik

{