Loading...
Loading…
SEA Games 2021: Wushu Indonesia Siap Berburu Medali Emas di Hari Pertama Nomor Taolu

SEA Games 2021: Wushu Indonesia Siap Berburu Medali Emas di Hari Pertama Nomor Taolu

Olahraga | skor.id | Jumat, 13 Mei 2022 - 06:15

SKOR.id - Kompetisi untuk cabang olahraga wushu bakal mulai bergulir di Cau Giay Gymnasium, Hanoi, Vietnam pada Jumat (13/5/2022).

Pada pagi ini, mulai pukul 08.30 WIB, tercatat ada enam atlet wushu Indonesia yang akan tampil pada hari pertama cabor wushu nomor Taolu.

Mereka adalah Harris Horatius (Nan Dao Putra), Nandhira Mauriskha (Jian Shu Putri), Nicholas (Taiji Quan Putra), dan Eugenia Diva Widodo (Gun Shu Putri).

Sedangkan dua lainnya adalah Edgar Xavier Marvelo dan Serag Naro yang akan turun pada disiplinChang Quan Putra.

Kepala Pelatih Timnas Wushu Indonesia, Novita, pun mengatakan bahwa Edgar Xavier Marvelo dan kawan-kawan sudah dalam kondisi siap tampil di SEA Games 2021.

Novita pun optimistis anak didiknya punya peluang untuk menyumbang medali emas untuk Kontingen Indonesia.

"Kondisi mereka sangat bagus dan mereka juga siap menampilkan yang terbaik. Makanya, saya menyebut semua berpelung untuk meraih medali emas," kata Novita.

"Kondisi fisik Edgar Xavier dan kawan-kawan sudah siap tampil untuk memberikan yang terbaik. Bahkan, mereka juga sudah adaptasi dengan tempat pertandingan,"

Baca Juga :
SEA Games 2021: Koleksi Medali Indonesia Bertambah Lagi, Giliran Cabor Wushu Sabet Emas Ke-10

"Sampai sekarang tidak ada kendala yang dihadapi," Pelatih Timnas Wushu Taolu Indonesia, Susyana, menimpali.

Sementara itu, Airlangga Hartarto selakuKetua Umum Pengurus Besar Wushu Indonesia (PB WI) meminta agarpara atlet untuk berjuang maksimal di Vietnam.

Pesan itu disampaikannya melalui rekaman video yang ditujukan kepada atlet dan seluruh anggota Timnas Wushu Indonesia di SEA Games 2021.

"Saatnya, tunjukkan hasil dari latihan yang luar biasa dengan semaksimal mungkin," ujarnya.

"Ini bukan akhir dari perjuangan melainkan awal untuk terus berbakti dan memberikan yang terbaik bagi bangsa Indonesia."

Pria yang juga menjabat sebagai Menko Perekonomian itu tidak lupa mengingatkan seluruh Tim Wushu Indonesia untuk tetap menjaga kesehatan.

Pasalnya, dunia belum sepenuhnya lepas dari pandemi Covid-19 dan kondisi masyarakat di Vietnam cenderung tak menerapkan protokol pencegahan.

Pewushu Alisya Mellynar Ungkap Perasaan Jelang Debut di SEA Games 2021

Original Source

Topik Menarik

{
{
{