Loading...
Loading…
Pecah Telor di Piala Thomas, Anthony Ginting Ancam Kento Momota

Pecah Telor di Piala Thomas, Anthony Ginting Ancam Kento Momota

Olahraga | genpi.co | Jumat, 13 Mei 2022 - 05:57

GenPI.co - Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Anthony Ginting secara tidak langsung memberikan ancamankepada pemain nomor dua dunia, Kento Momota usai pecah telor di Piala Thomas 2022.

Anthony Ginting akhirnya berhasil meraih kemenangan pertamanya di gelaran Piala Thomas 2022, setelah sebelumnya gagal total pada tiga laga di babak penyisihan Grup A.

Tunggal putra unggulan pertama Indonesia ini perlahan mulai bangkit dari keterpurukannya saat mengalahkan wakil China, Zhao Jun Peng di babak perempatfinal Piala Thomas 2022.

Bermain di IMPACT Arena, Bangkok, Thailand pada Kamis (12/5), Ginting mengukuhkan kemenangan melalui rubber game dengan skor 21-12, 25-27, 21-17.

Menanggapi hasil tersebut, Ginting mengaku bersyukur atas pencapaian tersebut, dan berharap satu poin yang berhasil disumbangkan untuk Indonesia bisa menjadi pemantik semangat rekan-rekan setimnya.

Melansir dari rilis PBSI, meskipun mengaku berada di performa terbaiknya, tetapi kemenangan tersebut diakui Ginting dapat menambah rasa percaya dirinya yang sempat hilang dalam beberapa laga sebelumnya.

"Rasa percaya diri saya juga lebih baik. Dari hari ke hari hingga kini, makin meningkat. Ini karena berkat penampilan saya juga makin membaik," tutur Ginting.

Baca Juga :
Anthony Ginting Minta Maaf ke Kento Momota di Tengah Pertandingan, Ada Apa?

Lebih lanjut, Ginting juga menuturkan bahwa performanya yang sedikit demi sedikit mulai membaik merupakan salah satu faktor penting untuk menghadapi pertandingan selanjutnya.

"Meskipun sempat pula ada hilang-hilang, tetapi percaya diri saya bertambah baik. Ini penting untuk menghadapi pertandingan selanjutnya," jelas Ginting.

Pernyataan tersebut tentu bisa menjadi sinyal bahaya bagi Kento Momota yang berpeluang besar akan berhadapan dengan Ginting di partai pertama babak semifinal Piala Thomas 2022 antara Indonesia melawan Jepang.

Berbicara tentang Momota, Juara Dunia 2018, 2019 ini juga sedang mengalami penurunan performa dalam beberapa laga terakhir.

Secara kebetulan, Momota juga berhasil bangkit di babak perempatfinal Piala Thomas 2022 saat berhadapan dengan andalan Taiwan, Chou Tien Chen, Kamis (12/5).

Terlepas dari itu, laga antara Timnas Indonesia melawan Jepang di babak semifinal Piala Thomas 2022 akan digelar pada Jumat (13/5).(*)

Video viral hari ini:

Original Source

Topik Menarik