Loading...
Loading…
Herry IP Sebut Mentalitas Kevin/Ahsan Bikin China Tertekan

Herry IP Sebut Mentalitas Kevin/Ahsan Bikin China Tertekan

Olahraga | genpi.co | Jumat, 13 Mei 2022 - 05:40

GenPI.co - Pelatih ganda putra pelatnas PBSI, Herry Iman Pierngadi alias Herry IP menyebutkan bahwa mentalitas anak didiknya, Kevin Sanjaya/Ahsan membuat wakil China, Liu Yu Chen/Ou Xuan Yi tertekan di Piala Thomas 2022.

Pasangan ganda putra dadakan, Kevin/Ahsan berhasil menyumbangkan satu poin untuk Indonesia dalam laga melawan Liu/Ou di perempatfinal Piala Thomas 2022, Kamis (12/5).

Bermain di IMPACT Arena, Bangkok, Thailand, Kevin/Ahsan mengunci kemenangan melalui dua game langsung dengan skor 21-17, 21-16.

Hasil ini pun membuat Indonesia sementara unggul 2-0 atas China, setelah sebelumnya Anthony Ginting juga berhasil menang di partai pertama.

Tidak hanya berhasil menyumbang poin, ini juga menjadi kemenangan perdana bagi Kevin/Ahsan di Piala Thomas 2022.

Ganda putra yang tidak bersama pasangan asli mereka ini sebelumnya juga diturunkan saat melawan Korea Selatan di laga pemungkas Grup A Piala Thomas 2022, Rabu (11/5).

Sayangnya, laga perdana Kevin/Ahsan di Piala Thomas 2022 tersebut harus berakhir dengan kekalahan.

Oleh karena itu, kemenangan yang diraih oleh Kevin/Ahsan saat menumbangkan wakil China menjadi ajang pembuktian bagi ganda putra nomor satu dan dunia tersebut.

Baca Juga :
Kevin/Ahsan Pecah Telur di Piala Thomas 2022, Coach Naga Api: Mental Berbicara

Menanggapi hasil tersebut, Herry IP mengakui bahwa Kevin/Ahsan bermain lebih tenang dan nyaman satu sama lain dibandingkan laga pertama mereka.

"Permainan Kevin/Ahsan jauh lebih baik dibanding kemarin. Tidak grusa-grusu. Lebih tenang dan nyaman bermain," tutur Herry dilansir dari laman PBSI, Kamis (12/5).

Selain itu, Herry juga memuji bahwa mentalitas Kevin/Ahsan menjadi kunci kemenangan dari laga tersebut.

"Mentalitas dan kematangan Kevin/Ahsan begitu terasa, sementara lawan malah kurang lepas dan tertekan. Beberepa kali salah sendiri dan permainannya tidak lepas," tutupnya.

Terlepas dari itu, tren kemenangan tersebut berhasil diteruskan oleh Jonatan Christie yang turun dipartai ketiga melawan Li Shi Feng.

Timnas Indonesia pun dipastikan lolos ke babak semifinal Piala Thomas 2022, setelah mengukuhkan kemenangan dengan skor 3-0.

Jangan sampai ketinggalan! Kamu sudah lihat video ini ?

Original Source

Topik Menarik