Ditarik Shin Tae Yong Saat Lawan Timor Leste, Egy Buka-bukaan

Ditarik Shin Tae Yong Saat Lawan Timor Leste, Egy Buka-bukaan

Olahraga | genpi.co | Jum'at, 13 Mei 2022 - 04:57
share

GenPI.co - Egy Maulana Vikri buka-bukaan terkait dirinya yang ditarik keluar oleh pelatih Shin Tae Yong saat melawan Timor Leste, Selasa (10/5).

Mantan pemain Lechia Gdansk itu mengatakan bahwa tindakan yang dilakukan oleh Shin Tae Yong tak lepas dari bagian strategi tim.

Bahkan, pemain yang dijuluki \'Messi Indonesia\' oleh Media Vietnam tersebut memuji kebijakan rotasi Shin Tae Yong di SEA Games 2021.

Egy menilai bahwa strategi Shin Tae Yong itu membuat para pemain Garuda Muda dalam kondisi bugar di tengah rentetan pertandingan.

Beberapa pemain bugar karena mendapatkan istirahat, baik yang bermain penuh maupun tidak, katanya, Kamis (12/5)

Pria asal Medan itu tidak mempermasalahkan pergantian dirinya pada babak kedua laga Grup A SEA Games 2021 kontra Timor Leste, Selasa (10/5).

Ketika itu, Shin Tae Yong mengeluarkan Egy pada babak kedua meski pemain klub Liga Slovakia, FK Senica tersebut mencetak gol sebelum turun minum. Pertandingan tersebut tuntas dengan skor 4-1 untuk kemenangan Indonesia.

Itu taktik pelatih. Saya harus mengikutinya karena mesti menjaga kondisi diri saya. Kami menyisakan dua pertandingan di grup yang harus dimenangkan, tutur pemain berumur 21 tahun itu.

Timnas Indonesia U-23 sendiri saat ini berada di peringkat keempat Grup A SEA Games 2021, lantaran baru mendapatkan tiga poin dari dua laga.

Skuad Garuda Muda masih berpeluang untuk lolos ke semifinal jika meraih kemenangan pada dua laga pamungkasnya di Grup A yakni saat bersua Filipina, Jumat (13/5), dan Myanmar pada Minggu (15/5).

Untuk menundukkan Filipina, Egy menegaskan bahwa Timnas Indonesia U-23 harus fokus ke diri sendiri.

Kami harus bermain lebih fokus, jangan mengulangi kesalahan dan konsentrasi," kata dia. (Ant)

Simak video pilihan redaksi berikut ini:

Topik Menarik