Bantai China 3-0 dan Lolos ke Semifinal Piala Thomas 2022, Tim Bulu Tangkis Indonesia Cetak Rekor Luar Biasa

Bantai China 3-0 dan Lolos ke Semifinal Piala Thomas 2022, Tim Bulu Tangkis Indonesia Cetak Rekor Luar Biasa

Olahraga | okezone | Jum'at, 13 Mei 2022 - 05:05
share

TIM bulu tangkis Indonesia mencetak rekor luar biasa setelah lolos ke semifinal Piala Thomas 2022, usai membantai China 3-0 di perempatfinal, Kamis 12 Mei 2022 malam WIB. Sepanjang sejarah penyelenggaraan Piala Thomas, Indonesia menjadi negara kedua setelah Korea Selatan yang menghentikan langkah China di perempatfinal.

China sudah dipastikan gagal melaju ke semifinal Piala Thomas 2022. Pasalnya, tim putra Negeri Tirai Bambu itu kalah 0-3 dari Indonesia, yang mana membuat langkah mereka terhenti di perempatfinal Piala Thomas 2022.

Anthony Ginting

(Anthony Ginting buka keunggulan Indonesia atas China)

Seperti yang diutarakan di atas, ini merupakan yang kedua kali tim bulu tangkis China terhenti langkahnya di perempatfinal Piala Thomas. Kegagalan pertama China didapat pada Piala Thomas 2016.

Padahal di edisi tersebut mereka menjadi tuan rumah, yang mana edisi tersebut digelar di Kota Kunshan, China. Langkah mereka terhenti di perempatfinal karena kalah dari Korea Selatan.

Saat itu, tim bulu tangkis putra China kalah dengan skor 1-3. Namun, bukan Korea Selatan yang menjadi kampiun Piala Thomas 2016. Denmark keluar sebagai juara setelah di final menang 3-2 atas Indonesia.

Kemudian di edisi kali ini, China kembali mendapat nasib sial seperti 2016. Mereka harus mengakui ketangguhan Indonesia di babak perempatfinal karena kalah telak 0-3.

Topik Menarik