Jurnalis Spanyol: MU Tebus Frenkie de Jong Rp1,2 Triliun

Jurnalis Spanyol: MU Tebus Frenkie de Jong Rp1,2 Triliun

Olahraga | sindonews | Kamis, 12 Mei 2022 - 23:59
share

BARCELONA - Rumor Frenkie de Jong meninggalkan Barcelona pada akhir musim semakin kencang. Terbaru, jurnalis Spanyol pun memberikan laporan bahwa gelandang asal Belanda itu tak lama lagi bakal berseragam Manchester United

Manchester United memang dikabarkan tengah mengincar de Jong. Pemain muda Negeri Kincir Angin tersebut masuk dalam daftar perburuan Erik Ten Hag, yang sudah resmi menjadi pelatih anyar Iblis Merah musim depan.

De Jong dan Erik Ten Hag pun memiliki ikatan emosional yang sangat kuat. Pasalnya, pemain berusia 24 tahun itu merupakan gelandang andalan pelatih kenamaan asal Belanda ketika menangani Ajax Amsterdam.

MU sepertinya memanfaatkan situasi finansial Barcelona yang saat ini tidak berada dalam kondisi baik. Apalagi Setan Merah berani membayar mahal senilai 80 juta euro (Rp1,2 triliun).

"Frenkie de Jong akan dijual ke Manchester United dalam waktu 20 hari, dan mengatakan bahwa biayanya kemungkinan antara 70 dan 80 juta," laporan Gerard Romero, dikutip dari Football Espana, Kamis (12/5/2022).

Sebagaimana diketahui, De Jong dibeli Barcelona pada 2019 lalu dari Ajax senilai 86 juta euro (Rp1,3 triliun). Manajemen klub El Barca dinilai memiliki peluang memperbaiki masalah finansialnya karena Man united berani menebus harga mahal.

Apalagi Barcelona masih memiliki Gavi, Pedri, Sergio Busquets untuk mengisi pos di lini tengah. Ditambah, Frank Kessie hadir pada musim depan setelah diboyong dari AC Milan secara gratis.

Menarik untuk dinantikan seperti apa teka-teki De Jong di akhir musim. Apakah Barcelona akan melepas atau mempertahankannya, mengingat Xavi Hernandez kerap kali menjadikan sang pemain sebagai andalannya

Topik Menarik