Piala Uber 2022: Komang Ayu dan Bilqis Prasista Disiapkan jadi The Next Susy Susanti

Piala Uber 2022: Komang Ayu dan Bilqis Prasista Disiapkan jadi The Next Susy Susanti

Olahraga | indosport.com | Kamis, 12 Mei 2022 - 18:46
share

INDOSPORT.COM - Berkah dari Piala Uber 2022, Indonesia mendapati dua potensi terbaik di sektor tunggal putri, mereka yaitu Komang Ayu Cahya Dewi dan Bilqis Prasista.

Komang Ayu Cahya Dewi menjadi tunggal putri pertama yang diturunkan di Piala Uber 2022. Ia menjadi patokan para pemain, jika Komang menang, maka mental akan naik.

Komang Ayu hanya kalah dari tunggal putri China, Chen Yu Fei, yang notabene ialah peraih medali emas Olimpiade Tokyo 2020.

Sementara Bilqis Prasista yang sejatinya menjadi tunggal putri ketiga, mendapatkan kesempatan untuk jadi yang pertama saat melawan Akane Yamaguchi, dari Jepang.

Hasilnya, sungguh di luar dugaan. Bilqis yang menempati peringkat 333 dunia, bisa mengalahkan Akane yang saat ini tercatat sebagai peringkat 1 sektor tunggal putri.

Walau tersingkir di babak perempat final Piala Uber 2022, saat menghadapi China, tapi tim Indonesia pulang dengan bangga.

"Bisa masuk delapan besar saja sudah di luar ekspektasi," ungkap manajer tim Uber Indonesia, Hendro Santoso kepada media.

"Karena awalnya para pemain pelapis ini tampil di Piala Uber hanya untuk mengukur kekuatan dan menambah pengalaman, tapi hasil ini sudah melampaui harapan kita."

"Pemain kita tak hanya bisa menambah pengalaman, tetapi juga mengejutkan."

"Prancis dan Jerman yang merupakan salah satu kekuatan Eropa, mampu dikalahkan masing-masing dengan skor 5-0 oleh pemain-pemain muda kita," imbuhnya.

Topik Menarik