Loading...
Loading…
Karier Tenis Stefanos Tsitsipas Meroket berkat YouTube

Karier Tenis Stefanos Tsitsipas Meroket berkat YouTube

Olahraga | skor.id | Kamis, 25 Juni 2020 - 21:55
Stefanos Tsitsipas tak butuh waktu lama untuk bisa bergabung dalam jajaran petenis top dunia. Potensi petenis 21 tahun itu telah diakui banyak pihak, termasuk para rival.

Namun siapa sangka bakat besar Stefanos Tsitsipas terdeteksi melalui video di sebuah kanal YouTube oleh pelatih tenis Patrick Mouratoglou pada 2015 lalu.

Mouratoglou bukan sosok sembarangan. Ia merupakan salah satu pelatih tenis terbaik di dunia. Pria 50 tahun itu telah mengasuh Serena Williams sejak 2012.

Terkesan dengan permainan Stefanos Tsitsipas, Patrick Mouratoglou kemudian mengajak pemuda asal Yunani itu bergabung dengan akademi tenis miliknya di Prancis.

Karena ayahnya juga berasal dari Yunani, Mouratoglou mengaku selalu punya ketertarikan melihat bakat-bakat tenis dari Negeri Para Dewa tersebut.

Hal ini diungkapkannya saat berbincang dengan peraih tujuh gelar grand slam asal Swedia Mats Wilander secara virtual, Selasa (23/6/2020) lalu.

Saya menemukannya melalui YouTube . Benar, itu fakta. Dan hal pertama yang menarik perhatian saya adalah permainannya yang bersih,ujar Mouratoglou soal Tsitsipas.

Ketika itu dia bertanding dengan baik dan sangat energik. Tak pikir panjang, saya membawanya ke akademi agar bisa melihat kemampuannya lebih jauh.

Sejak dimentori Patrick Mouratoglou, potensi Stefanos Tsitsipas terus terasah. Sebagai bukti, pemain berambut gondrong itu kini menempati ranking keenam ATP.

Sejak terjun profesional pada 2016, Tsitsipas telah meraih lima gelar, termasuk Stockholm Open 2018 dan ATP Finals 2019, di mana ia sukses mengalahkan Roger Federer.

Stefanos Tsitsipas juga telah mengikuti seluruh ajang grand slam tenis. Pencapaian terbaiknya adalah menembus semifinal Australia Open 2019.

Saya tidak bisa bilang bahwa saya berpikir Stefanos (Tsitsipas) akan sehebat itu karena sulit menjelaskannya, Patrick Mouratoglou mengungkapkan.

Namun dia terus berkembang dengan pesat. Saya pikir itu terjadi karena dia memiliki dua hal penting; daya saing dan gairah bermain yang sangat tinggi.

Ikuti juga Instagram , Facebook , YouTube , dan Twitter dari Skor Indonesia.

Original Source

Topik Menarik