Estrela de Amadora, Klub Portugal yang Dibeli Perusahaan Bogor

Estrela de Amadora, Klub Portugal yang Dibeli Perusahaan Bogor

Olahraga | genpi.co | Kamis, 12 Mei 2022 - 14:07
share

GenPI.co - Estrela de Amadora, klub Portugal satu ini mendadak viral di Indonesia usai dibeli perusahaan asal Bogor, Pakuan Football Enterprise.

Hal tersebut terjadi usai Estrela de Amadora melalui akun Instagram resminya mengumumkan bahwa mereka telah diakuisisi Pakuan Football Enterprise, Selasa (10/5).

"Estrela da Amadora, SAD ucapkan selamat datang untuk Pakuan Football Enterprise, joint venture strategis ini dengan tujuan yang tinggi," tulis Amadora di bagian caption.

Tak lupa, klub kasta kedua Liga Portugal itu juga mengucapkan terima kasih kepada KBRI Lisbon yang telah memperlancar urusannya.

"Kita Juga mengucapkan terima kasih untuk KBRI di Lisabon terkushus H.E Bapak Rudy Alfonso atas dukungan ini," tutupnya.

Meski bermain di kasta kedua Liga Portugal, Estrela de Amadora sendiri dikenal sebagai salah satu klub Eropa yang sarat dengan sejarah.

Diketahui, Estrela de Amadora terletak 20 menit dari Kota Lisbon dan menjadi klub yang paling favorit untuk dijadikan tujuan para pencari bakat muda.

Tak mengherankan memang, mengingat Liga Portugal menjadi kompetisi dengan peringkat keenam dunia sebagai pemasok pemain muda berbakat di Eropa.

Sehingga tak jarang bibit-bibit muda, terutama dari Amerika Latin, yang lahir dari Liga Portugal berkembang dan bersinar di Eropa.

Estrela de Amadora diketahui memiliki stadion dengan kapasitas 9.288 penonton, tidak begitu besar tapi Pakuan Football Enterprise memiliki pandangan tersendiri.

Melalui Instagram pribadinya, Pakuan Football Enterprise ingin melahirkan talenta sepak bola Indonesia di Eropa, termasuk Portugal.

"Kami menilai, Amadora merupakan tempat yang baik untuk mengembangkan industri sepakbola, selain itu CF Estrela juga dapat menjadi jembatan bagi talenta Sepakbola Indonesia untuk berkarir lebih jauh di Benua Eropa," jelasnya.(*)

Video seru hari ini:

Topik Menarik