Jadwal MotoGP Prancis 2022: Menanti Kejayaan Fabio Quartararo di Kampung Halaman

Jadwal MotoGP Prancis 2022: Menanti Kejayaan Fabio Quartararo di Kampung Halaman

Olahraga | skor.id | Kamis, 12 Mei 2022 - 12:50
share

SKOR.id - Para pembalap MotoGP siap kembali beraksi pada MotoGP Prancis 2022 yang digelar akhir pekan ini.

Juara bertahan, Fabio Quartararo, menjadi salah satu yang paling diunggulkan untuk memetik kemenangan di Sirkuit Le Mans.

El Diablo sendiri tengah berada di puncak performa. Setelah tampil angin-anginan di awal musim, pembalap kelahiran Nice itu mengemas dua podium dalam dua seri terakhir.

Pembalap Yamaha itu sukses merebut podium teratas MotoGP Portugal 2022 disusul posisi runner up pada MotoGP Spanyol 2022.

Namun, Quartararodatang ke Le Mans dengan rekor minor. Sejak meniti karier di Kejuaraan Dunia Balap Motor, ia belum pernah sekalipun jadi pemenang di kampung halaman.

Fakta ini membuat motivasi El Diablo berlipat jelang MotoGP Prancis 2022. Ia bertekad memberi yang terbaik untuk bisa menorehkan kemenangan perdana di Sirkuit Le Mans.

"Tempat kedua di Jerez adalah hasil yang bagus, meski harus saya akui, saya lebih ingin menang," kata Quartararo, dikutip dari laman resmi Yamaha MotoGP.

"Saya menantikan duel di Le Mans. Feeling saya cukup positif tetapi kami masih akan melihat apa yang bisa kami lakukan. Apalagi, musim ini sangat sulit diprediksi."

"Ini adalah balapan kandang saya. Jadi saya akan tampil habis-habisan. Harapan saya, akhir pekan ini cuacanya bagus," tuturnya.

Perjuangan Quartararo dipastikan tidak akan mudah. Ancaman dari para pembalap Ducati, seperti Francesco Bagnaia dan Enea Bastianini berpotensi mengganggu pestanya.

Seperti diketahui, Ducati merupakan pabrikan yang memenangi GP Prancis dua musim terakhir lewat Danilo Petrucci dan Jack Miller.

Didukung salah satu motor terkuat di lintasan, Desmosedici, Ducati siap mencetak hattrick kemenangan di sirkuit bersejarah tersebut.

Rangkaian MotoGP Prancis 2022 akan dimulai pada Jumat (13/5/2022) dengan dua sesi latihan bebas. Sedangkan race digelar pada Minggu (15/5/2022) mulai pukul 19.00 WIB.

Berikut jadwal MotoGP Prancis 2022, akhir pekan ini:

Jumat (13/5/2022)

Sabtu (14/5/2022)

Minggu (15/5/2022)

Rumor, WithU Yamaha RNF Coret Darryn Binder dan Andrea Dovizioso dari Skuad MotoGP 2023

Suzuki Bakal Hengkang dari MotoGP, Leopard Racing Berminat Jadi Pengganti

&
Topik Menarik