SEA Games 2021: Filipina Sesumbar Bakal Bikin Kejutan, Timnas Indonesia U-23 Wajib Waspada

SEA Games 2021: Filipina Sesumbar Bakal Bikin Kejutan, Timnas Indonesia U-23 Wajib Waspada

Olahraga | okezone | Kamis, 12 Mei 2022 - 12:37
share

HANOI Timnas Indonesia U-23 akan melawan Filipina dalam lanjutan Grup A SEA Games 2021. Meski lebih diunggulkan, Timnas Indonesia U-23 wajib waspada karena Filipina sesumbar akan bikin kejutan.

Pasukan Shin Tae-yong tidak boleh meremehkan Filipina. Bagaimana tidak, tuan rumah Vietnam dibuat frustrasi oleh rapatnya barisan pertahanan Filipina hingga pertandingan kedua tim pun berakhir imbang 0-0.

Timnas Indonesia U-23 (Foto: Laman resmi SEA Games)

Padahal, pada pertandingan pertama di Grup A SEA Games 2021, Timnas Indonesia U-23 kalah 0-3 dari Vietnam. Karena bisa menahan Vietnam, Filipina terbukti bukan lawan sembarangan.

Apalagi, Filipina juga mengincar tempat di semifinal. Meski baru saja dikalahkan Myanmar, tim racikan Norman Fegidero siap menjadikan Tim Merah-Putih sebagai pelampiasan. Pelatih Norman pun siap memberikan kejutan saat lawan Timnas Indonesia U-23.

"Kami akan menyesuaikan taktik dan mempersiapkan diri dengan matang untuk lawan ini (Indonesia). Mari kita tunggu dan lihat kejutan apa yang akan terjadi selanjutnya," kata Norman, dikutip dari The Thao 247 , Jumat (12/5/2022).

Sementara itu, permainan Ricky Kambuaya dan kolega kurang menjanjikan dalam dua pertandingan di SEA Games 2021. Usai Kalah dari Vietnam, Timnas Indonesia U-23 mampu melumat Timor Leste 4-1.

Garuda Muda memang menang skor telak. Namun, gaya permainan Garuda Muda belum memenuhi ekspektasi suporter dan pengamat sepakbola di Tanah Air.

Topik Menarik