Line-up Piala Uber 2022 Indonesia vs China: Siap Beri Kejutan, Komang dan Bilqis Turun Gunung

Line-up Piala Uber 2022 Indonesia vs China: Siap Beri Kejutan, Komang dan Bilqis Turun Gunung

Olahraga | indosport.com | Kamis, 12 Mei 2022 - 08:06
share

INDOSPORT.COM Hitung mundur menjelang perempat final Piala Uber 2022, berikut susunan pemain Indonesia vs China. Komang Ayu dan Bilqis Prasista siap tampil habis-habisan.

Diketahui, Srikandi Merah Putih berhasil melaju ke perempat final Piala Uber 2022 dengan status sebagai runner-up A. Sebelumnya, pada laga perebutan juara grup, Indonesia kalah 1-4 atas Jepang.

Kini, berdasarkan hasil drawing yang dilakukan Federasi Bulutangkis Dunia (BWF), Indonesia akan berjumpa juara bertahan China, Kamis (12/5/22), pukul 09.00 WIB.

Secara komposisi bermain, jelas China lebih diunggulkan. Terlebih China begitu tampil superior dengan tidak pernah terkalahkan sepanjang fase penyisihan Grup B.

Namun, materi pemain muda yang dibawa Indonesia, juga bukan hal yang bisa dianggap remeh oleh lawan. Bahkan rising star pun satu per satu bermunculan, dan memberi angin segar bagi Indonesia.

Salah satunya adalah Komang Cahya Dewi. Sepanjang penyisihan grup, Komang Ayu Cahya Dewi belum pernah kalah. Dia sukses mengalahkan Yvonne Li dan Qi Xuefei yang secara peringkat jauh di atasnya.

Kini, di perempat final Piala Uber 2022, nyali pebulutangkis peringkat 203 itu kembali diuji saat jumpa juara Olimpiade Tokyo 2022 asal China, yaitu Chen Yufei.

Secara statistik, ini adalah perjumpaan pertama bagi Komang Ayu Cahya Dewi dan Chen Yu Fei. Jadi apapun bisa terjadi bagi keduanya yang jadi ujung tombak negaranya di partai perempat final nanti.

Rising star kedua dari Indonesia adalah Bilqis Prasista. Pada line up Piala Uber 2022 Indonesia vs China, Bilqis Prasista turun sebagai tunggal kedua, dan akan jumpa pebulutangkis ranking 9 dunia, He Bing Jiao.

Bilqis Prasista harus punya nyali besar untuk berjumpa dengan andalan China, He Bing Jiao, di mana pada 2022 ini sudah sukses menyabet 2 gelar juara (German Open dan Korea Masters).

Namun, Bilqis Prasista pun punya modal tak kalah mentereng. Pebulutangkis berusia 19 tahun itu belum terkalahkan sepanjang Piala Uber 2022, termasuk saat menumbangkan peringkat 1 dunia, Akane Yamaguchi.

Topik Menarik