SEA Games 2021: Medali Emas dari Riska Hermawan Sudah Diprediksi Keluarga

SEA Games 2021: Medali Emas dari Riska Hermawan Sudah Diprediksi Keluarga

Olahraga | sindonews | Kamis, 12 Mei 2022 - 07:30
share

MAJALENGKA - Keberhasilan Riska Hermawan merebut medali emas SEA Games 2021 disambut gembira pihak keluarga. Rupanya, putri pasangan Cece Hermawan dan Mimin Mintarsih sudah diramalkan bakal menang.

Cece, ayah kandung Riska menjelaskan, sebelum SEA Games 2021 Vietnam, putrinya juga pernah memperkuat tim pencak silat Indonesia di sejumlah event olahraga internasional. Salah satunya ketika merebut medali perunggu di SEA Games 2017 di Malaysia.

"Di Malaysia dapat perunggu, sekarang di SEA Games 2021 Vietnam alhamdulillah dapat emas," kata Cece, di kediamannya, Rabu (11/5/2022).

Cece, yang juga merupakan mantan atlet silat menjelaskan, keberhasilan Riska meraih emas sudah diperkirakan sebelumnya. Menurut Cece, dilihat dari kemampuannya, Riska memang layak mendapat medali emas itu.

"Perkiraannya juga begitu, Alhamdulillah terwujud. Lawan yang diwaspadai dari Singapura dan Vietnam. Vietnam karena dia kan tuan rumah," jelas Cece yang juga pelatih Riska itu.

"Filipina, Singapura dan terakhir tuan rumah. Saya yakin dengan kemampuan tim kita. Fisik mereka juga lagi bagus. Bagi Riska, ini raihan tertinggi," lanjut Cece

Disinggung terkait kepulangan Riska, Cece mengaku belum mengetahuinya secara pasti. Biasanya, jelas dia, mereka akan pulang rombongan bersama atlet lain.

"Sudah lapor ke IPSI Majalengka. Dan saya juga sudah sampaikan ke Pol PP dan Dinas Pemuda dan Olahraga, Karena dua instansi itu pembina di padepokan," jelas Cece yang juga pegawai di Satpol PP dan Damkar Majalengka itu.

Sebelumnya diberitakan, tim Pencak Silat Indonesia sukses menambah medali emas di SEA Games 2021. Hasil ini diraih oleh pesilat Indonesia, Ririn Rinasih dan Riska Hermawan di cabang olahraga (cabor) nomor artistic ganda putri di SEA Games 2021.

Tampil di Bac Tu Liem Gymnasium, Hanoi, Vietnam pada Rabu (11/5/2022) pagi WIB, Ririn dan Riska berhasil mengalahkan wakil Vietnam, Nguyen Thi Thu Ha dan Thi Huyen Nguyen. Mereka kalah secara perolehan poin, yang mana Ririn dan Riska meraih 9.955 poin, sementara pasangan Vietnam meraih 9.925 poin.

Hasil ini membuat Ririn dan Riska menambah medali emas Indonesia menjadi tiga. Sebelumnya, Indonesia juga berhasil meraih dua medali emas dari cabang dayung (Rowing) di SEA Games 2021.

Topik Menarik