Bursa Transfer Liga 1: Barito Putera Amankan Kiper Senior dan Rekrut Eks Bek PSS

Bursa Transfer Liga 1: Barito Putera Amankan Kiper Senior dan Rekrut Eks Bek PSS

Olahraga | skor.id | Kamis, 12 Mei 2022 - 07:00
share

SKOR.id - Barito Putera dan kiper senior Adhitya Harlan sepakat untuk menandatangani kontrak baru berdurasi dua musim.

JasaAdhitya Harlandiamakan Barito Putera hingga 2024. Kiper berusia 34 tahun itu dinilai memiliki loyalitas tinggi untuk tim berjuluk Laskar Antasari.

Hal itu dibuktikan Adhitya Harlan dengan menjadikan Barito Putera sebagai klub yang paling lama dibelanya, yakni sudah mencapai sembilan tahun.

Prosesi penandatanganan perpanjangan kontrak dilakukan di kediaman CEO Barito Putera, Hasnuryadi Sulaiman, di Jakarta, pada awal pekan ini.

Meski sudah melewati usia emasnya, Adhitya Harlan tetap mendapat tempat di Barito Putera dan sempat jadi andalan di putaran pertama Liga 1 2021-2022.

Musim lalu, ia tampil 14 kali atau selama 1.250 menit untuk Barito Putera. Ia kebobolan 24 gol dan mencatatkan dua laga tanpa kemasukan gol .

Selain memperpanjang kontrak Adhitya Harlan, Barito Putera juga terus berburu pemain anyar di bursa transfer jelang Liga 1 2022-2023.

Terbaru, tim yang akan dilatih Dejan Antonic ini mendatangkan eks-bek PSS Sleman selama dua musim terakhir, Dendi Agustan Maulana.

Reuninyasang pemain dengan pelatihdiumumkan melalui akun Instagram resmiLaskar Antasari pada Rabu (11/5/2022).

"Selamat datang, @dendi_agustan19 ! Dendi akan bahu membahu menjaga lini pertahanan Laskar Antasari di musim depan, berikan yang terbaik!," tulis Barito Putera.

PadaLiga 1 2021-2022, Dendi Maulana tak banyak mendapatkan kesempatan bermain. Ia hanya tampil di sembilan pertandingan PSS atau selama 301 menit.

Meski demikian, pemain berusia 27 tahun ini memiliki kelebihan karena dapat bermain di beberapa posisiyakni sebagai bek kanan, bek tengah, maupun bek kiri.

Kemampuannya yang bisa memainkan semua posisi di lini pertahanan tentu akan menguntungkan Dejan Antonic dalam membangun kedalaman skuad Barito Putera.

Bursa Transfer Liga 1: Barito Putera Rekrut Joko Ribowo dan Eks Striker PSKC Cimahi

Bursa Transfer Liga 1: Perkuat Sisi Kiri, Barito Putera Datangkan Slamet Budiono dan Frank Sokoy

&
Topik Menarik