Susunan Pemain Indonesia vs China di Piala Uber 2022: Bilqis dan Siti Turun Lagi

Susunan Pemain Indonesia vs China di Piala Uber 2022: Bilqis dan Siti Turun Lagi

Olahraga | sindonews | Kamis, 12 Mei 2022 - 06:30
share

BANGKOK - Duel Indonesia vs China bakal tersaji di babak perempat final Piala Uber 2022, Kamis (12/5/2022). Siapa saja yang akan turun pada laga itu sudah diketahui.

Khusus Indonesia, srikandi yang akan dimainkan cukup berbeda dengan saat melawan Jepang. Bisa dibilang hampir mirip seperti di laga pertama kontra Prancis.

Tim Uber Indonesia melaju ke perempat final dengan status runner-up Grup A karena kalah dari Jepang dengan skor 1-4. Imbasnya, mereka akan menghadapi lawan sangat berat, yakni China.

Meski demikian, skuad Merah Putih nampaknya telah siap melawan Negeri Tirai Bambu. Sebab, Indonesia kembali menurunkan pemain yang berhasil meraih kemenangan atas Jerman dan Prancis.

Hanya saja, tidak sama persis. Sebab, di tunggal putri, Bilqis Prasista dan Siti Sarah Azzahra yang tampil melawan Jepang kembali dipercaya.

Pada tunggal putri pertama, Indonesia kembali mengutus Komang Ayu Cahya Dewi. Dia sempat diistirahatkan pada laga kontra Jepang. Pemain berusia 19 tahun itu akan berhadapan dengan Chen Yu Fei.

Di ganda putri, Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi juga diturunkan lagi setelah disimpan saat melawan Jepang. Mereka mendapat beban berat karena melawan pasangan nomor satu dunia, Chen Qing Chen/Jia Yi Fan.

Lalu, ada Bilqis yang akan tampil di laga ketiga atau tunggal putri kedua. Dia akan berhadapan dengan He Bing Jiao yang merupakan pemain nomor sembilan dunia.

Meski kalah jauh dari segi ranking, bukan berarti Bilqis bisa diremehkan. Sebab, dia baru saja membuat kejutan dengan menggulung pemain nomor satu dunia asal Jepang, yakni Akane Yamaguchi.

Berlanjut ke ganda putri kedua, Nita Violina Marwah/Lanny Tria Mayasari juga kembali diturunkan. Pasangan nomor 40 dunia ini akan melawan Huang Dong Ping/Zheng Yu.

Di partai kelima, Siti Sarah Azzahra kembali dipercaya tampil dan bakal bentrok Wang Zhi Yi. Sebelumnya Siti sempat melawan Riko Gunji dari Jepang walau berakhir kekalahan.

Susunan Pemain Indonesia vs China di babak Perempat Final Piala Uber 2022:

1. Tunggal Putri: Komang Ayu Cahya Dewi vs Chen Yu Fei

2. Ganda Putri: Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi vs Chen Qing Chen/Jia Yi Fan

3. Tunggal Putri: Bilqis Prasista vs He Bing Jiao

4. Ganda Putri: Nita Violina Marwah/Lanny Tria Mayasari vs Huang Dong Ping/Zheng Yu

5. Tunggal Putri: Siti Sarah Azzahra vs Wang Zhi Yi

Topik Menarik