Loading...
Loading…
Anthony Ginting dan Momota Melemah, BWF Beri Pesan Menyentuh

Anthony Ginting dan Momota Melemah, BWF Beri Pesan Menyentuh

Olahraga | genpi.co | Kamis, 12 Mei 2022 - 05:37

GenPI.co - Federasi Bulu tangkis Dunia (BWF) memberikan pesan menyentuh kepada dua tunggal putra top dunia, Anthony Ginting dan Kento Momota yang performanya sedang melemah.

Tunggal putra nomor dua dunia asal Jepang, Kento Momota sedang menjadi sorotan dunia lantaran belum berhasil mengembalikan performa terbaiknya hingga kini.

Sejak mengalami kecelakaan nahas pada 2019 yang membuatnya terpaksa absen selama lebih dari setahun, Kento Momota belum bisa banyak bicara dalam turnamen-turnamen sejak tahun lalu.

Pemain yang dulu dikenal sebagai monster yang nyaris tak terkalahkan, kini harus tertatih mencari poin demi poin, bahkan tak jarang tumbang di tangan pemain non-unggulan.

Terbaru, Juara Dunia 2018 dan 2019 ini menelan kekalahan telak atas Juara Asia 2021 asal Malaysia, Lee Zii Jia di laga pemungkas Grup D Piala Thomas 2022.

Bermain di IMPACT Arena, Bangkok, Thailand pada Rabu (11/5), Kento Momota dikalahkan melalui dua game langsung dengan skor 17-21, 8-21.

Penurunan performa juga sedang dialami oleh tunggal putra nomor lima dunia, Anthony Ginting yang juga dikenal akrab dengan Kento Momota.

Baca Juga :
BWF Soroti Anthony Ginting di Thailand Open, Netizen: Tak Lengkap Tanpa Momota

Sejak meraih medali perunggu Olimpiade Tokyo 2020 dan Piala Thomas 2020 pada tahun lalu, tunggal putra nomor satu Indonesia ini tercatat belum mendapat gelar apa pun, bahkan kerap tumbang di babak-babak awal.

Bahkan, sepanjang pertandingan babak Grup A Piala Thomas 2022 yang digelar sejak Minggu (8/5), Ginting belum berhasil memenangkan satu laga pun.

Dalam laga terakhir Grup A, Ginting menderita kekalahan 16-21, 21-15, 14-21 atas wakil Korea Selatan Heo Kwang Hee, Rabu (11/5).

Melihat kondisi tersebut, BWF melalui unggahan Instagram-nya, Rabu (11/5) menampilkan potret Ginting dan Momota yang sedang tersenyum menatap kamera.

"Sebuah foto yang tidak membutuhkan caption, melainkan hanya pelukan. Lekas pulih dan kembali lebih kuat," tulis BWF.

Terlepas dari kekalahan Ginting dan Momota, baik Timnas Indonesia maupun Jepang dipastikan lolos ke babak perempat final Piala Thomas 2022.

Timnas Indonesia akan berhadapan dengan China, sementara Jepang akan menantang Taiwan dalam laga yang digelar Kamis (12/5).(*)

Jangan lewatkan video populer ini:

Original Source

Topik Menarik

{