Loading...
Loading…
Hasil Leeds United Vs Chelsea: Mason Mount On Fire, The Blues Pesta Gol

Hasil Leeds United Vs Chelsea: Mason Mount On Fire, The Blues Pesta Gol

Olahraga | inewsid | Kamis, 12 Mei 2022 - 03:36

LEEDS, iNews.id Chelsea menang 3-0 atas Leeds United pada pekan ke-33 Liga Inggris di Stadion Elland Road, Kamis (12/5/2022) dini hari WIB. Mason Mount on fire di laga tersebut.

Dia mencetak satu gol dan satu assist. Opta mencatat Mount sudah bikin 11 gol dan 10 assist di Liga Inggris musim ini. Tidak ada pemain Inggris lain yang terlibat lebih banyak gol melebihi dirinya.

Meski menang Chelsea masih duduk di peringkat ketiga klasemen dengan nilai 70.

Jalannya Pertandingan

Bermain sebagai tim tamu, Chelsea tampil sangat mendominasi sejak menit awal. Hasilnya pun langsung terbukti. Tim berjuluk The Blues itu sukses mencetak gol cepat di menit empat lewat tendangan Mason Mount.

Tertinggal 0-1 lewat gol cepat membuat Leeds mencoba untuk meresponsnya. Namun, tim besutan Jesse Marsch itu masih cukup kesulitan untuk bisa menembus barisan pertahanan Chelsea.

Nasib sial malah harus didapat tim tuan rumah. Pasalnya, Daniel James diganjar kartu merah di menit ke-24. Tentu saja ini situasi yang sangat buruk bagi Leeds, mengingat mereka sedang dalam kondisi tertinggal tapi harus bermain dengan 10 pemain.

Baca Juga :
Hasil Leeds United vs Chelsea di Liga Inggris 2021-2022: The Blues Menang Telak

Unggul jumlah pemain, Chelsea sempat mengubah skor menjadi 2-0 melalui gol yang dilesatkan Romelu Lukaku. Namun tetapi, gol tersebut dianulir lantaran Lukaku sudah dalam posisi offside.

The Blues semakin mendominasi permainan. Namun hingga waktu memasuki lima menit akhir pertandingan belum ada tambahan gol yang tercipta. Sampai peluit panjang babak pertama dibunyikan, skor pun tidak berubah yang mana Chelsea unggul atas Leeds dengan skor 1-0.

Di babak kedua, Chelsea sama sekali tidak menurunkan tempo permainannya. Mereka masih terus mencoba memanfaatkan keunggulan jumlah pemain untuk menambah pundi-pundi golnya.

Setelah melakukan serangan demi serangan, akhirnya Chelsea sukses mengubah skor menjadi 2-0 di menit ke-55. Kali ini giliran tendangan Christian Pulisic yang mampu menjebol gawang Leeds.

Kubu tuan rumah benar-benar kesulitan untuk bisa keluar dari tekanan yang dilakukan Chelsea. Praktis, Leeds hanya bisa bertahan dan mengandalkan serangan balik saja.

Peluang Leeds baru tercipta melalui Raphinha di menit ke-70. Namun sayang tendangan yang dia lesatkan masih melambung cukup tinggi di atas mistar gawang Chelsea.

Baca Juga :
Hasil Chelsea vs Leeds United: The Blues Menang 3-2 lewat Penalti Menit Terakhir

Petaka justru harus kembali didapat Leeds di menit ke-83. Pasalnya, gawang mereka kembali kebobolan oleh Chelsea. Adalah Romelu Lukaku yang sukses mencatatkan namanya di papan skor.

The Blues nyaris menambah pundi-pundi golnya lewat tendangan Mount di menit ke-90. Akan tetapi tendangannya masih melebar ke sisi kiri gawang. Tak ada tambahan gol hingga peluit panjang dibunyikan.

Susunan Pemain Leeds vs Chelsea:

Leeds United (5-4-1): Illan Meslier; Diego Llorente, Robin Koch, Liam Cooper, Pascal Struijk, Jack Harrison (Juan Firpo 37); Raphinha (Gerhaldt 78), Lewis Bate, Kalvin Phillips, Daniel James; Rodrigo.

Pelatih : Jesse Marsch.

Chelsea (3-4-2-1): Edouard Mendy; Trevoh Chalobah, Andreas Christensen, Antonio Rudiger; Reece James (Azpilicueta 78), Jorginho, Kovacic (Loftus-Cheek 30), Marcos Alonso; Mason Mount, Christian Pulisic (Ziyech 78); Romelu Lukaku.

Pelatih : Thomas Tuchel.

Original Source

Topik Menarik