Syabda Perkasa Cetak Debut Manis di Piala Thomas 2022, Netizen: Pahlawan Baru Indonesia!

Syabda Perkasa Cetak Debut Manis di Piala Thomas 2022, Netizen: Pahlawan Baru Indonesia!

Olahraga | sindonews | Rabu, 11 Mei 2022 - 21:00
share

BANGKOK - Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia Syabda Perkasa Belawa berhasil menjadi penentu kemenangan skuat Merah Putih di laga debutnya di Piala Thomas 2022 . Dia pun disebut netizen Indonesia sebagai pahlawan baru Indonesia.

Kemenangan Syabda didapat saat bermain di partai pamungkas melawan Korea Selatan pada Rabu (11/5/2022). Dia berhasil menumbangkan Yun Gyu Lee dengan skor 21-14, 11-21, dan 21-16.

Partai ini menjadi penentu karena skor terakhir di laga ini adalah 2-2. Dengan kemenangan pemain 21 tahun ini, Indonesia memastikan menang dengan skor 3-2 sekaligus melaju ke perempat final sebagai juara grup.

Ini adalah pencapaian luar biasa bagi pemain kelahiran Jakarta tersebut. Apalagi dia baru pertama kali tampil di turnamen sekelas Piala Thomas.

Termasuk penampilan pertamanya di Piala Thomas tahun ini. Di dua laga sebelumnya melawan Thailand dan Singapura, posisinya masih dimainkan oleh Anthony Ginting, Jonatan Christie, dan Shesar Hiren Rhustavito.

Pencapaian ini pun mendapat reaksi membanggakan dari sejumlah netizen. Banyak yang mengharapkan dia bakal jadi pahlawan baru Indonesia khususnya di sektor tunggal putra.

Pahlawan indonesia di thomas cup kali ini syabda perkasa belawa lu top memang. pic.twitter.com/tn4kClNBGR

buluhalus (@keteklembab) May 11, 2022

"New hero from Indonesia has been found (pahlawan baru dari Indonesia ditemukan), terima kasih Syabda," tulis akun @peromight_.

"Syabda lo baru debut dan langsung jadi penentu, pasti bukan tanggung jawab yang ringan. Makasih yaa udah bagus banget mainnya," tulis akun @heychimmm sambal membubuhkan emoji terharu.

"Keren Syabda! Ga ada matinya," tulis akun @axseelfarizan.

Debut

Penentuan

Menang

Syabda Perkasa Belawa bawa Indonesia juarai grup A.#BadmintonIndonesia #ThomasUberCup2022 #TUC2022 #ThomasCup2022 pic.twitter.com/zi2iK0iPs5 BADMINTON INDONESIA (@INABadminton) May 11, 2022

Topik Menarik