Trending! Bilqis Prasista Mampu Mengalahkan Peringkat Satu Pebulu Tangkis Dunia, Benarkah Anak Seorang Legenda Bulu Tangkis Indonesia? Simak Biodata..

Trending! Bilqis Prasista Mampu Mengalahkan Peringkat Satu Pebulu Tangkis Dunia, Benarkah Anak Seorang Legenda Bulu Tangkis Indonesia? Simak Biodata..

Olahraga | koran-jakarta.com | Rabu, 11 Mei 2022 - 18:09
share

Pebulu tangkis tunggal putri Bilqis Prasista kini namanya tengah trending, pasalnya dalam pertandingan Piala Uber 2022 di Bangkok Bilqis yang peringkat ke-333 dunia berhasil mengalahkan Akane Yamaguci yaitu pebulu tangkis peringkat satu dunia dengan dua set sekaligus 21-19 dan 21-19 dalam waktu 35 menit. Kemenangan Bilqis membuat tim Uber Indonesia sementara unggul atas tim Jepang di fase grup. Melansir dari Antara Bilqis tidak menyangka bahwa dirinya bisa menang di babak penyisihan Grup A tersebut.

"Tidak menyangka bisa menang, soalnya dia peringkat satu dunia. Sangat senang bisa mengalahkan Akane," dikutip dari Antara wawancara setelah pertandingan pada (11/5).

Bilqis Prasista lahir pada 24 Mei 2003 di Magelang, Jawa Tengah dirinya diketahui anak dari pasangan legenda bulu tangkis Indonesia, Joko Suprianto dan Zelin Resiana.

Joko Suprianto salah satu pemain bulu tangkis tunggal putra yang juga dikenal sebagai legenda yang pada tahun 1993 menjuarai pertandingan bulu tangkis dunia. Sementara ibunya Zelin pernah membawa trofi piala Uber 1994 dan 1996.

Mengikuti jejak kedua orangtuanya Bilqis telah memiliki prestasi yang gemilang, pada tahun 2019 Bilqis telah menjadi juara di Jakarta Junior Internasional Series 2019. Kemudian dirinya menjadi semifinalis pada Badminton Asia Junior Championship 2019. Dilanjutkan pada tahun 2021 Bilqis telah menjadi juara Junior Internasional Series di Bangladesh.

Bilqis sendiri mulai bergabung dengan pelatnas PBSI pada tahun 2020 lalu, meskipun terhitung baru Bilqis telah banyak menoreskan prestasi di kancah internasional. Pada Februari lalu ia ikut serta dalam Badminton Asia Team Championship (BATC) di Malaysia.

Lalu pada Mei Bilqis debut di ajang Piala Uber yang ada di Bangkok, Thailand dengan kemenangan 17-21, 21-14, dan 21-18 melawan perwakilan dari Prancis, Yaelle Hoyaux pada pertandingan Minggu (8/5/2022).

Topik Menarik