Loading...
Loading…
Uber Cup 2022: Cina, Lawan Indonesia di Perempat Final dengan Catatan Sempurna

Uber Cup 2022: Cina, Lawan Indonesia di Perempat Final dengan Catatan Sempurna

Olahraga | skor.id | Rabu, 11 Mei 2022 - 18:00

SKOR.id - Tim bulu tangkis putri Indonesia melaju ke perempat final Uber Cup 2022 dengan status runner up Grup A.

Status itu didapatkan Nita Violina Marwah dan kolega usai kalah 1-4 dari Jepang dalam laga terakhir penyisihan Grup A, Rabu (11/5/2022).

Setelah seluruh laga penyisihan tuntas penyelenggara pun langsung melakukan prosesi drawing untuk babak perempat final Uber Cup 2022.

Mekanisme drawing- nya adalah tim yang lolos sebagaijuara grup diplot untuk bersua salah satu runner up dari grup lainnya.

Hasilnya, Indonesia yang finis sebagai runner up Grup A bakal menghadapi Cina yang lolos dengan status juara Grup B.

Dari empat tim yang lolos ke perempat final Uber Cup 2022 sebagai juara grup, Cina adalah tim dengan catatan laga yang paling sempurna.

Cina yang tergabung dalam Grup B bersama Taiwan, Spanyol, dan Australia berhasil memenangi semua laga penyisihan yang dilakoni dengan kedudukan 5-0.

Sang juara bertahan juga nyaris sempurna dalam catatan game . Mereka hanyasekali kecolongansaat He Bing Jiao dipaksa bermain rubber game oleh Sung Shou Yun (Taiwan).

Catatan impresif Cina ini lebih baik dibanding, Jepang, Thailand, maupun Korea Selatan selaku juaradari grup lain, yang sebenarnya juga lolos dengan catatan tiga kali menang.

Baca Juga :
Jadwal Piala Thomas-Uber: Misi Putra Putri Merah Putri Rebut Juara Grup

Jepang yangfinis sebagai pemucak klasemen Grup A, kehilangan satu partai dari Akane Yamaguchi yang takluk straight game dari Bilqis Prasista (Indonesia).

Catatan yang sama pun dimiliki Thailand selaku juara Grup C dan Korea Selatansebagai pemuncak klasemen Grup D.

Thailand kehilangan satu partai saat Jongkolphan Kititharakul/Rawinda Prajongjai kalah rubber game dari Pearly Tan/Thinaah Muralitharan.

Sedangkan Korea Selatan kehilangan satu partai dari Kim Gaeun yang juga kalah dalam duel tiga game dari Wen Yu Zhang (Kanada).

Meski demikian, Hendro Santoso selaku manajer tim putri Indonesia mengaku tidak akan gentar menghadapi Cina. Lagi pula,tidak ada lawan mudai di perempat final Uber Cup 2022.

"Hasil undian, Indonesia bertemu Cina. Kami akan fight. Dengan materi pemain muda, kami akan tampil tanpa beban dan berusaha menikmati pertandingan saja," katanya.

"Sebagai runner up Grup A, sejak awal saya sadar Indonesia akan bertemu tim-tim kuat yang jadi juara grup. Jadi tidak masalah, siapa pun lawannya akan kami hadapi."

Baca Juga :
Kandaskan Indonesia, Tim Putri Cina Melaju ke Semifinal Piala Uber

"Saya akan meminta para pemain tampil tanpa beban dan enjoy saja. Yang penting harus percaya diri karena tidak ada yang mustahil sepanjang mau berusaha keras," katanya.

Hendro Santoso pun mengapresiasi penampilan skuad mudaIndonesia yang sudah memenuhi target dengan menembus perempat final Uber Cup 2022.

Pertama, kami targetnya lolos grup dan sangat bersyukur bisa lolos. Lalu setelah lolos ini bolehlah punya harapan lebih lanjut," kata Hendro dari laman PB Djarum.

"Tentu saya bangga dengan tim Uber ini, kalau secara hitung-hitungan mereka 90 persen masih pemain junior, tetapi mereka bisa menunjukkan kelasnya."

Dengan mengalahkan Prancis dan Jerman, mereka mempunyai semangat juang luar biasa. Dan saya sangat memberikan apresiasi bagi mereka, bukan hanya para atlet tetapi untuk seluruh tim dan juga pelatih, katanya.

Sementara itu, laga perempat final Uber Cup 2022 antara Indonesia kontra Cina dijadwalkan berlangsung pada Kamis (12/5/2022) pagi mulai pukul 09.00 WIB.

Hasil Uber Cup 2022: Kalah dari Jepang, Indonesia Finis Runner Up Grup A &

Original Source

Topik Menarik