Loading...
Loading…
Valentino Rossi Ungkap Momen Menegangkan Sebelum Balapan

Valentino Rossi Ungkap Momen Menegangkan Sebelum Balapan

Olahraga | skor.id | Kamis, 25 Juni 2020 - 18:05
Pembalap Tim Monster Energy Yamaha MotoGP, Valentino Rossi, menceritakan momen menegangkan yang selalu dirasakannya sebelum melakoni perlombaan.

Selama lebih dari 20 tahun berkompetisi di ajang balap motor bergengsi, Valentino Rossi terlihat seperti tak memiliki rasa takut jika dilihat dari gaya balapnya.

Valentino Rossi -juara dunia MotoGP tujuh kali (2001, 2002, 2003, 2004, 2005, 2008, 2009) - merupakan salah satupembalap dengan gaya balap agresif.

Salah satu manuverterkenalnya adalah saat pembalap 41 tahun itu menyalip Casey Stoner di tikungan Corkscrew, Sirkuit Laguna Seca, Amerika Serikat, pada MotoGP 2008.

Namun, Rossi menegaskan bahwa memiliki satu momen yang membuatnya selalu merasa tegang. Tapi ia yakin itu dirasakan oleh seluruh pembalap MotoGP.

Momen itu adalah ketika dirinya sudah berada di grid sebelum balapan. Ia mengakui bahwa itu menjadi saat-saat yang paling menegangkan.

Ketika Anda berada di garis start ada ketegangan besar, konsentrasi, dan kegembiraan yang besar, kata Rossi seperti dikutip Skor.id dari Tuttomotoriweb.com .

Tetapi, itu adrenalin yang positif. Bagaimanapun, itu adalah waktu yang sangat buruk karena Anda tidak merasa baik-baik saja dan tidak tenang.

Para pembalap memang dituntut untuk tetap berkonsentrasi dan fokus pada balapan. Akan tetapi, terkadang ada perasaan cemas dan pikiran akan terjadi hal buruk.

Meski begitu, Valentino Rossi menegaskan bahwa itu adalah momen istimewa karena ketika balapan dimulai akan ada rasa senang yang tak bisa digantikan dengan apa pun.

Tentu ada sedikit ketakutan melakukan kesalahan atau sesuatu yang berbahaya. Tetapi, saya yakin ketika tidak merasakannya, Anda merindukan momen itu, ujar Rossi.

Ketegangan memang menjadi bagian dari dunia balap dan Rossi yang telah menjadikan balapan sebagai semangat hidupnya selalu merindukan hal-hal semacam itu.

Pada saat yang bersamaan, itu semua menyenangkan. Pada akhirnya kami berlomba dengan segala perasaan yang kami rasakan pada momen itu, kata Valentino Rossi .

MotoGP 2020 bakal digelar di Sirkuit Jerez, Spanyol, pada 19 Juli mendatang dengan menerapkan protokol kesehatan ketat.

Balapan dipastikan digelar tanpa penonton, tanpa media, dan kru yang bertugas digarasi juga dibatasi untuk mengurangi interaksi di dalam sirkuit.

Awalnya, Valentino Rossi kecewa karena balapan tidak akan dihadiri penonton. Tapi ia memahami bahwa itu menjadi yang terbaik daripada tak ada balapan sama sekali.

Ikuti juga Instagram , Facebook , YouTube , dan Twitter dari Skor Indonesia.

Berita Valentino Rossi Lainnya:

Uccio Bocorkan Masa Depan Valentino Rossi

Valentino Rossi Dapat Saran soal Mekanik jika Gabung ke Tim Satelit

Original Source

Topik Menarik