Loading...
Loading…
Liga 1 2020 Akan Kembali Bergulir Oktober

Liga 1 2020 Akan Kembali Bergulir Oktober

Olahraga | okezone | Kamis, 25 Juni 2020 - 17:57

JAKARTA Kompetisi sepakbola Indonesia akan kembali bergulir pada Oktober 2020. Sebelumnya dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator kompetsisi, menghentikan Liga 1, Liga 2 dan Liga 3, musim 2020 akibat pandemi virus corona (Covid-19) pada pertengahan Maret lalu.

Pelaksana Tugas (Plt) Sekretaris Jenderal PSSI, Yunus Yusi, mengatakan semua kompetisi akan dilanjutkan kembali pada Oktober mendatang. PSSI akan melanjutkan semua komtesisi sepakbola melalui surat keputusan (SK).

Kami akan menerbitkan SK baru untuk keputusan yaitu pertama, rapat Komite Eksekutif (Exco) memutuskan Liga 1, 2 dan 3 musim kompetisi 2020 dilanjutkan di bulan Oktober, ujar Yunus Nusi di laman Bhayangkar FC , Kamis (25/6/2020).

Ia juga menyebutkan akan ada Surat Keputusan (SK) yang mempersilakan semua klub peserta Liga 1 dan Liga 2 untuk menegosiasikan ulang kontrak pemain dan pelatihnya. Saat ini SK masih terus dikaji.

Yunus menuturkan, jika SK sudah selesai akan diajukan ke Komite Eksekutif (Exco) PSSI. Selanjutnya SK disebarkan kepada operator PT LIB, klub-klub peserta kompetisi, Asosiasi Provinsi (Asprov), Asosiasi Pesepakbola Profesional Indonesia (APPI) dan Asosiasi Pelatih Sepak Bola Seluruh Indonesia (APSSI).

Original Source

Topik Menarik