Loading...
Loading…
Bilqis Prasista Jegal Akane Yamaguchi di Uber Cup 2022

Bilqis Prasista Jegal Akane Yamaguchi di Uber Cup 2022

Olahraga | gatra.com | Rabu, 11 Mei 2022 - 16:16

Kudus, Gatra.com Bilqis Prasista, pebulutangkis putri besutan PB Djarum yang mewakili Indonesia dalam ajang bergengsi Uber Cup 2022 tampil gemilang dengan unggul dua set langsung dari Akane Yamaguchi yang merupakan pebulutangkis asal Negeri Sakura.

Bilqis yang merupakan peringkat 300 dunia mampu menumbangkan peringkat pertama dunia asal Jepang itu, dalam laga terakhir Grup A, dengan skor 21-19 dan 21-19 di Impact Arena, Bangkok, Thailand, Rabu (11/5).

Tentu hal ini menjadi kado termanis buat gadis kelahiran 24 Mei 2003 itu, lantaran menjelang hari ulang tahunnya, ia mampu mengharumkan nama bangsa.

Program Director Bakti Olahraga Djarum Foundation, Yoppy Rosimin mengungkapkan, Bilqis Prasista merupakan putri dari pasangan legenda bulutangkis Indonesia, Joko Suprianto dan Zelin Resiana.

Bilqis ini cerminan bapak dan ibunya. Tekniknya bagus seperti bapaknya. Bilqis tipikal petarung seperti ibunya. Bilqis bergabung di PB Djarum lewat audisi spesial pada tahun 2019. Bilqis memang memiliki potensi yang bagus dalam bulutangkis. Bilqis juga memiliki saudara kembar. Saudara kembarnya bernama Bilqis Pratista dan bermain di nomor ganda putri, ujarnya dalam keterangan tertulis, Rabu (11/5).

Sebelum berlaga di Uber Cup 2022 sebagai pebulutangkis tunggal putri Indonesia, Bilqis juga pernah bermain apik dalam laga Bangladesh Junior International Series 2021. Sehingga Yoppy menaruh harapan besar, agar gadis kelahiran Magelang, Jawa Tengah itu terus mengembangkan potensinya.

Harapannya Bilqis bisa diberi kesempatan mengikuti turnamen lebih banyak lagi, pungkasnya.

Original Source

Topik Menarik