Loading...
Loading…
Piala Uber: Dihancurkan Bilqis Prasista, Akane Yamaguchi Menangis

Piala Uber: Dihancurkan Bilqis Prasista, Akane Yamaguchi Menangis

Olahraga | genpi.co | Rabu, 11 Mei 2022 - 14:48

GenPI.co - Setelah dihancurkan oleh Bilqis Prasistia di ajang Piala Uber 2022, Akane Yamaguchi dikabarkan menangis.

Kabar tersebut datang dari laporan kantor berita nasional, Antara, yang berada di Bangkok, Thailand.

Bilqis tampil mengejutkan saat menjadi tunggal putri pertama Indonesia ketika melawan Jepang di ajang Piala Uber 2022, Rabu (11/5).

Bertanding di Impact Arena, Bangkok, Bilqis yang berada di peringkat 333 dunia menghancurkan peringkat satu dunia, Akane Yamaguchi, dalam tempo 35 menit lewat dua gim langsung, 21-19, 21-19.

"Tidak menyangka bisa menang, soalnya dia peringkat satu dunia. Sangat senang bisa mengalahkan Akane," ucap Bilqis usai pertandingan.

Pebulu tangkis kelahiran Magelang itu mengaku hanya bermain tanpa beban dan berusaha menikmati jalannya pertandingan.

Meski meladeni pemain yang secara peringkat jauh di atasnya, Bilqis yakin semua hal bisa terjadi di lapangan.

"Pokoknya yang penting yakin saja sama diri sendiri, jangan banyak mati sendiri dulu saja dan tekniknya bikin di lari-lari terus," tambah Bilqis.

Bahkan kedua orang tuanya yang juga mantan pebulu tangkis nasional, yaitu Joko Suprianto dan Zelin Resiana, ikut menyemangati putrinya.

"Orang tua juga berpesan agar harus percaya diri, kita pasti bisa asal ada kemauan. Semuanya tidak ada yang tidak mungkin, apapun bisa terjadi," tutup Bilqis.

Di saat bersamaan, Antara melaporkan bahwa Akane yang berada di sebelah Bilqis terlihat menangis dan enggan berkomentar soal pertandingannya.

Situasi kurang mengenakan yang dialami Akane membuat sejumlah staf Federasi Badminton Dunia (BWF) dan media lokal Jepang ikut menenangkan dan menyemangati pebulu tangkis berusia 24 tahun itu.

Sayangnya, Bilqis menjadi satu-satunya wakil Indonesia yang berhasil meraih angka, karena Jepang pada akhirnya memenangkan laga dengan skor 4-1 dan keluar sebagai juara grup A.(*)

Simak video pilihan redaksi berikut ini:

Original Source

Topik Menarik

{