Loading...
Loading…
Indonesia Tambah 2 Emas dan 2 Perak di SEA Games 2021

Indonesia Tambah 2 Emas dan 2 Perak di SEA Games 2021

Olahraga | sindonews | Rabu, 11 Mei 2022 - 11:58

Kontingen Indonesia berhasil menambah dua medali emas dan dua perak di SEA Games 2021. Dua kepingan emas itu datang dari cabang olahraga pencak silat dan rowing.

Pesilat Indonesia, Ririn Rinasih dan Riska Hermawan merebut medali emas di nomor artistic ganda putri di SEA Games 2021 di Bac Tu Liem Gymnasium, Hanoi, Vietnam, Rabu (11/5/2022). Ririn dan Riska berhasil mengalahkan wakil Vietnam, Nguyen Thi Thu Ha dan Thi Huyen Nguyen.

Mereka kalah secara perolehan poin, yang mana Ririn dan Riska meraih 9.955 poin. Sementara pasangan Vietnam meraih 9.925 poin.

Sedangkan medali perak direbut Anggi Faisal Mubarok, Asep Yuldan Sani, dan Nunu Nugraha (nomor artistic regu putra) SEA Games 2021. Ketiganya tampil kompak untuk meraih nilai terbaik. Namun sayang, mereka gagal untuk melewati perolehan nilai yang dicapai oleh wakil Thailand.

Ketiganya hanya mencatatkan 9.945, sementara regu Thailand berhasil mencatatkan 9.960. Di cabang olahraga rowing. Indonesia kembali menambah medali emas di nomor men\'s double sculls (M2X). Medali emas kedua di cabor ini dipersembahkan Sulfianto/La Memo.

Keduanya tampil gemilang saat bertanding di Thuy Nguyen Hai Phong Aquatics Center, Rabu (11/5/2022) pagi WIB. Sulfianto/Memo keluar sebagai yang tercepat usai mengalahkan Thailand (Chanin Penthongdee/Prem Nampratueng) dan Cambodia (Chov Somrach/Phorn Sophean).

Tak hanya emas, sebelum ini rowing Indonesia juga meraih medali perak. Raihan medali perak Indonesia datang dari nomor women quadruple sculls (W4X) yang diisi Puteri Agni Anugerah, Dewi Purwanti, Maslin Efrilia, Annisa Meilani Yahya. Laga itu berlangsung

Tim Indonesia keluar sebagai runner-up usai mencatatkam waktu 7 menit 23,614 detik. Catatan itu belum mampu membendung Vietnam yang berhasil meraih medali emas.

Tuan rumah keluar sebagai peraih medali emas usai mencatatkan waktu 7 menit 13,207 detik. Sedangkan medali perunggu direbut Filipina dengan catatan waktu 7 menit 28,879 detik.

Sejauh ini, rowing telah mengemas 2 emas 1 perak. Sementara Indonesia masih menyisakan satu wakil lagi di nomor womens four (W4-).

Original Source

Topik Menarik