Uber Cup 2022: Kalahkan Akane Yamaguchi, Bilqis Prasista Termotivasi Pesan Orang Tua

Uber Cup 2022: Kalahkan Akane Yamaguchi, Bilqis Prasista Termotivasi Pesan Orang Tua

Olahraga | skor.id | Rabu, 11 Mei 2022 - 10:46
share

SKOR.id - Kejutan besar diberikan oleh Bilqis Prasista ketika berjumpa Akane Yamaguchi di laga penutup Grup A Uber Cup 2022 hari Rabu (11/5/2022).

Tampil tanpa ekspektasi tinggi, Bilqis sukses menaklukkan Yamaguchi dengan skor 21-19, 21-19 dalam tempo 35 menit di Impact Arena, Bangkok, Thailand.

Kemenangan tersebut menjadi kejutan besar tidak hanya untuk pecinta bulu tangkis Indonesia tetapi Bilqis sendiri.

Pemain peringkat ke-333 dunia tersebut tidak menyangka bisa menang atas Yamaguchi yang saat ini berstatus tunggal putri nomor satu duniia.

"Saya tidak menyangka bisa menang atas Akane. Karena dia itu pemain nomor satu dunia dan memiliki prestasi banyak," ucap Bilqis usai pertandingan kepada PBSI.

"Tadi strategi saya hanya bagaimana membuat dia lari terus. Juga saya harus siap tahan dan semangat."

Saya bisa membuat kejutan. Saya kan rangkingnya masih jauh. Tetapi bisa menang atas Akane."

Bilqis mengakui bahwa pesan dari kedua orang tuanya, yakni pasangan legenda bulu tangkisJoko Suprianto dan Zelin Resiana, menjadi motivasi terbesar dalam pertandingan.

"Saya main tanpa beban. Saya yakin saja, di pertandingan, tidak ada yang tidak mungkin," kata atlet 18 tahun itu menjelaskan.

"Orangtua (Joko Suprianto dan Zelin Resiana), juga berpesan kalau ketemu siapa saja, jangan takut dan selalu yakin. Sebab tidak ada yang tidak mungkin sepanjang mau berusaha dan yakin kita bisa."

Menariknya, Bilqis mengaku ingin menangis gembira atas kemenangan kejutan pada hari ini. Sayangnya, air mata urung menetes.

Dia pun berharap kemenangannya di partai pertama bisa menjadi motivasi untuk empat wakil Indonesia lain yang akan berlaga hari ini.

"Tadi di lapangan setelah memastikan menang, saya mau menangis haru dan gembira karena seperti mimpi bisa menang dan membuat kejutan. Tetapi air mata ini tidak keluar," ucapnya.

"Sangat senang bisa menang dan membawa Indonesia unggul 1-0 atas Jepang. Semoga teman-teman juga semangat, jangan takut dan yakin saja menghadapi pemain-pemain Jepang yang punya prestasi dan rangkingnya bagus-bagus."

Link Live Streaming Uber Cup 2022: Indonesia vs Jepang, Rotasi Pemain Dilakukan

&
Topik Menarik