Medali Pertama Nadya Nakhoir Jadi Motivasi Atlet Indonesia di SEA Games 2021

Medali Pertama Nadya Nakhoir Jadi Motivasi Atlet Indonesia di SEA Games 2021

Olahraga | sindonews | Rabu, 11 Mei 2022 - 10:02
share

HANOI - Chef de mission (Cdm) Kontingen Indonesia Ferry Kono berharap medali pertama yang direbut Nadya Nakhoir di SEA Games 2021 menjadi motiviasi atlet lainnya menambah pundi-pundi medali bagi Merah-Putih. Nadya berhasil membawa pulang medali perunggu dari cabang olahraga kick boxing putri, Selasa (10/5/2022).

Mengamankan perunggu setelah lolos ke semifinal di kelas 48 kg full contact putri. Di babak 4 besar, dia dikalahkan atlet tuan rumah Nguyen Thing Hang Nga 3-0 di Bac Ninh Gymnasium.

Kendati hanya mendapat medali perunggu, Ferry Kono sangat mengapresiasi pencapaian Nadya. Dia berharap prestasi tersebut dapat diikuti oleh para wakil Indonesia lainnya di SEA Games edisi ke-31 itu.

"Alhamdulillah hari ini kita mendapatkan medali pertama untuk Indonesia dari cabang olahraga kickboxing dari atlet kebanggaan kita Nadya Nakhoir yang bertanding di kelas full contact putri -48kg," kata Ferry dikutip dari rilis Komite Olimpiade Indonesia (KOI), Rabu (11/5/2022).

"Saya harapkan ini menjadi motivasi bagi atlet-atlet lainnya untuk mencetak pretasi dan menyumbangkan medali-medali lainnya untuk Indonesia," imbuhnya.

Pada Rabu (11/5/2022)ini, Indonesia berpotensi mendapatkan medali tambahan dari dua cabang olahraga, yakni rowing dan pencak silat. Untuk pencak silat, Puspa Arum Sari (tunggal putri), Riska Hermawan/Ririn Rinasih (ganda putri) dan Anggi Faisal Mubarok/Asep Yuldan Sani/Nunu Nugraha (beregu putra), akan tampil di partai final nomor seni.

Sementara rowing ada empat nomor yang berhasil masuk ke partai final. Kempat nomor tersebut adalah women quadruple sculls, lightweight mens double sculls, mens double sculls, dan womens four.

Menurut Ferry, dua cabor tersebut sangat potensial untuk menyumbang medali emas bagi Indonesia. Dengan begitu, otomatis Tim Merah-Putih bakal memperoleh medali tambahan di SEA Games 2021.

"Ini merupakan nomor potensial kita untuk meraih medali emas. Saya berharap dukungan dan doa dari masyarakat Indonesia," pungkasnya.

Topik Menarik