Loading...
Loading…
Allegri Sebut Gol Cepat Dapat Jadi Penentu di Final Coppa Italia

Allegri Sebut Gol Cepat Dapat Jadi Penentu di Final Coppa Italia

Olahraga | republika | Rabu, 11 Mei 2022 - 08:14

REPUBLIKA.CO.ID,ROMA -- Pelatih Juventus Massimiliano Allegri menilai, keberhasilan mencetak gol cepat akan menjadi salah satu faktor penentu di final Coppa Italia kontra Inter Milan, Kamis (12/5) dini hari WIB. Duel dua rival bebuyutan itu akan tersaji di partai puncak Coppa Italia di Stadion Olimpico, Roma.

Pada laga bertajuk Derby d\'Italia itu, Juventus berstatus sebagai juara bertahan turnamen, sementara Inter Milan akan menjadi penantang. Secara khusus, ini merupakan final Coppa Italia ketiga yang mempertemukan I Bianconeri dan I Nerazzurri. Dalam dua kesempatan sebelumnya, Si Nyonya Tua selalu berhasil menundukkan La Beneamata.

Namun, dalam dua laga terakhir kontra Inter Milan, Juventus justru menjadi pesakitan dengan menelan kekalahan beruntun. Setelah dibekap La Beneamata, 1-2, di partai Piala Super Italia, Juventus juga menyerah, 0-1, pada paruh kedua Serie A musim ini.

Allegri pun mengakui, edisi keempat Derby d\'Italia musim ini tidak akan berjalan mudah. Kendati begitu, pelatih asal Italia juga menegaskan antusiasme anak-anak asuhnya dalam menatap laga ini. Untuk bisa meraih kemenangan, tutur Allegri, I Bianconeri harus bisa tampil dengan sabar seraya bisa mencetak gol sesegera mungkin, terutama pada awal babak pertama.

"Ini akan menjadi laga yang menyenangkan. Inter Milan adalah lawan yang kuat dan kami membutuhkan kesabaran. Terkadang, sepak bola bisa begitu aneh. Gol cepat bisa mengubah segalanya. Kami membutuhkan performa yang solid dan membawa pulang trofi ke Turin," ujar Allegri seperti dilansir Football Italia, Rabu (11/5/2022).

Buat Juventus, pertaruhan pada laga ini begitu besar. Gagal menundukkan Inter Milan dan kehilangan trofi Coppa Italia di laga ini akan membawa I Bianconeri melakoni musim terburuk dalam satu dekade terakhir. Nyonya Tua akan gagal meraih satu trofi pun.

Kendati begitu, Allegri cukup optimistis bisa membawa Juventus mengatasi Inter laga ini. Selain soal kualitas teknik, para pengawa Si Nyonya Tua juga diklaim bisa tampil dalam berbagai strategi dan formasi permainan. "Tentu, final akan selalu menjadi laga yang penting dan kami berharap bisa meraih kemenangan. Apakah kami akan menerapkan tiga pemain bertahan? Kita akan lihat. Namun, para pemain di lapangan bisa beradaptasi dengan sistem apapun," ujar eks pelatih AC Milan tersebut.

Allegri mengungkapkan, pada laga ini Giorgio Chiellini dan Mattia Perin dipastikan akan tampil sejak menit pertama. Namun, eks pelatih Cagliari itu belum bisa memastikan soal kemungkinan menurunkan penyerang asal Argentina, Paulo Dybala. Pun dengan sejumlah rotasi pemain di lini tengah.

Original Source

Topik Menarik