Loading...
Loading…
5 Kunci Sukses Timnas Indonesia U-23 Hancurkan Timor Leste 4-1 di SEA Games 2021, Nomor 1 Banjir Pujian

5 Kunci Sukses Timnas Indonesia U-23 Hancurkan Timor Leste 4-1 di SEA Games 2021, Nomor 1 Banjir Pujian

Olahraga | okezone | Rabu, 11 Mei 2022 - 06:05

5 kunci sukses Timnas Indonesia U-23 hancurkan Timor Leste 4-1 di SEA Games 2021 menarik dikulik. Sebab, ini jadi kemenangan pertama yang diraih Timnas Indonesia U-23 di ajang SEA Games 2021.

Ya, Garuda Muda -julukan Timnas Indonesia U-23- gagal membuka perjalanan di SEA Games 2021 dengan apik. Mereka kalah dari tuan rumah, Vietnam, dengan skor 0-3.

Pemain Timnas Indonesia U-23

Namun, di laga kedua fase Grup A, Timnas Indonesia U-23 sukses bangkit. Armada Shin Tae-yong yang tampil perkasa, sukses melibas Timor Leste dengan skor 4-1. Keempat gol itu dicetak oleh Egy Maulana Vikri (15), brace Witan Sulaeman (52 dan 76), dan Fachrudin Aryanto (58).

Kemenangan ini membuat Timnas Indonesia U-23 menjaga kansnya untuk lolos ke semifinal. Di balik kemenangan ini, ada sejumlah kunci sukses. Apa saja? Berikut 5 kunci sukses Timnas Indonesia U-23 hancurkan Timor Leste 4-1 di SEA Games 2021.

5. Penampilan Memukau Egy Maulana Vikri

Egy Maulana Vikri

Salah satu kunci sukses Timnas Indonesia U-23 hancurkan Timor Leste 4-1 di SEA Games 2021 adalah penamilan ciamik Egy Maulana Vikri. Ya, Egy turut menjadi pahlawan kemennagan Timnas Indonesia U-23.

Egy sukses membangkitkan semangat Timnas Indonesia U-23 usai membuka keunggulan lewat golnya di menit ke-15. Setelah itu, dia memiliki banyak peluang emas lain yang bisa menambah keunggulan Garuda Muda, namun sayang usahanya gagal berbuah gol.

Saking apiknya kinerja Egy, Shin Tae-yong pun memandang peran sang pemain begitu penting untuk Timnas Indonesia U-23. Alhasil, Shin Tae-yong memilih menariknya keluar lapangan di awal babak kedua demi menyimpan tenaganya untuk laga berikutnya.

4. Kondisi Skuad Makin Membaik

Pemain Timnas Indonesia U-23

Kunci Sukses berikutnya adalah kinerja Timnas Indonesia U-23 yang semakin membaik. Usai laga melawan Timor Leste, Shin Tae-yong mengakui bahwa salah satu kunci sukses Timnas Indonesia U-23 meraih kemenangan adalah permainan yang semakin membaik.

"Kemarin kita kalah lawan Vietnam, pastinya kami memperhatikan pertandingan-pertandingan di grup ini. Tapi, kondisi kami makin membaik dan semakin baik," ujar Shin Tae-yong.

"Indonesia U-23 secara bertahap menunjukkan performa yang lebih baik seiring para pemain memulihkan kebugaran dan mempersiapkan diri dengan matang," sambungnya.

Permainan yang solid bisa menjadi modal penting bagi Timnas Indonesia U-23 dalam meraih kemenangan di laga-laga berikutnya. Kini, Shin Tae-yong tentunya berharap bisa melanjutkan kinerja apik tersebut ke laga melawan Filipina dan Myanmar.

Original Source

Topik Menarik