Mantap! Kickboxer Nadya Nakhoir Beri Indonesia Medali Pertama di SEA Games 2021

Mantap! Kickboxer Nadya Nakhoir Beri Indonesia Medali Pertama di SEA Games 2021

Olahraga | inewsid | Rabu, 11 Mei 2022 - 05:23
share

HANOI, iNews.id Kickboxer Nadya Nakhoir beri Indonesia medali pertama di SEA Games 2021, Selasa (10/5/2022). Dia mendapat perunggu dari cabor Kick Boxing Putri kelas 48 kg Womens Full Contact.

Medali tersebut didapatnya setelah kalah dari wakil Vietnam, Nguyen Thi Hang Nga. Dia kalah dengan skor 0-3.

Pada pertarungan tersebut, Nadya sempat terjatuh dua kali. Dia nampak sangat kewalahan sehingga tak bisa mengimbangi permainan apik dari sang lawan.

Alhasil, Nadya harus puas membawa pulang medali perunggu dari kelas tersebut. Meski begitu, namanya sudah tercatat dalam sejarah sebagai atlet pertama yang menyumbang medali bagi Indonesia di SEA Games 2021.

Cdm Kontingen Indonesia, Ferry Kono sangat mengapresiasi pencapaian Nadya. Dia berharap pencapaian tersebut akan memotivasi atlet lainnya untuk menambah pundi-pundi medali bagi Tim Merah-Putih.

Alhamdulillah hari ini kita mendapatkan medali pertama untuk Indonesia dari cabang olahraga kickboxing dari atlet kebanggaan kita Nadya Nakhoir yang bertanding di kelas full contact putri -48kg, kata Ferry dikutip dari rilis Komite Olimpiade Indonesia (KOI).

Saya harapkan ini menjadi motivasi bagi atlet-atlet lainnya untuk mencetak pretasi dan menyumbangkan medali-medali lainnya untuk Indonesia, imbuhnya.

Pada Rabu (11/5/2022) hari ini, Indonesia berpotensi mendapatkan medali tambahan dari dua cabang olahraga, yakni rowing dan pencak silat.

Untuk pencak silat, Puspa Arum Sari (tunggal putri), Riska Hermawan/Ririn Rinasih (ganda putri) dan Anggi Faisal Mubarok/Asep Yuldan Sani/Nunu Nugraha (beregu putra), akan tampil di partai final nomor seni.

Sementara rowing ada empat nomor yang berhasil masuk ke partai final. Kempat nomor tersebut adalah women quadruple sculls, lightweight mens double sculls, mens double sculls, dan womens four.

Topik Menarik