Loading...
Loading…
Tim Thomas dan Uber Maju ke Perempat Final

Tim Thomas dan Uber Maju ke Perempat Final

Olahraga | koran-jakarta.com | Rabu, 11 Mei 2022 - 04:40

BANGKOK - Setelah sama-sama meraih dua kali kemenangan, Tim Thomas dan Uber Cup Indonesia maju ke perempat final. Hari ini para pemain akan bertanding untuk merebut juara grup. Tim Uber akan menghadapi Jepang di grup A. Sedangkan Tim Thomas akan menghadapi Korea Selatan.

Uber Indonesia menang atas Prancis dan Jerman 5-0. Sedangkan Tim Thomas Indonesia menang atas Singapura 4-1. Satu-satunya yang kalah adalah Ginting di tunggal pertama dari Loh. Di partai pembuka Ginting kalah dari tunggal putra Singapura Loh Kean Yew dengan skor 13-21 dan 14-21, Minggu (8/5).

Kemudian kemenangan kedua Thomas Indonesia dirai h dari Thailand juga 4-1. Lagi-lagi Ginting kembali gagal menyumbangkan poin karena kalah dari Kunvalut. Juga tampil di laga pembuka Indonesia vs Thailand, Senin (9/5), Ginting kembali kalah, kali ini dari Kunvalut Vitidsarn dengan skor 12-21, 21-15, dan 9-21.

Menjadi tugas manajer dan pelatih untuk mengembalikan kepercayaan diri Ginting untuk menghadapi partai-partai selanjutnya. Sebab pertandingan berikutnya tentu semakin berat untuk bisa lolos ke semifinal.

Sudah ada delapan tim yang maju ke perempat final Uber Cup. Selain Indonesia, lainnya adalah Jepang (A), Tiongkok, Taiwan (B), Thailand, Denmark (C) dan India, Indonesia (D). Indonesia masih akan menghadapi Jepang untuk menentukan juara grup, Rabu (11/5) mulai pukul 9.00 WIB.

Saat lawan Jerman, Tim Uber Indonesia tidak mengubah susunan pemain, seperti saat mengalahan Prancis. Kemenangan Indonesia dibuka Komang Ayu Cahya Dewi yang mengalahkan Yvonne Li 21-15, 21-13.

Pasangan Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi pada partai kedua yang mengatasi Efler/Emma Moszczynski 21-11, 21-2 membuat posisi 2-0. Tiga partai berikut juga dimenangkan pemain Indonesia. Partai ketiga, tunggal Aisyah Sativa Fatetani menghentikan Ann-Kathrin Spoeri.

Aisyah mendapat perlawanan sengit Ann-Kathrin Spoeri, sehingga terjadi rubber game. Aisyah menang dengan skor 21-7, 14-21, 21-14. Ganda Nita Violina Marwah-Lanny Tria Mayasari juga memberi kemenangan 21-10, 21-10 atas Annabella Jaeger-Leona Michalski.

Kemenangan 5-0 ditutup Bilqis Prasista yang bermain tiga set untuk mengalahkan Florentine Schoffski lewat 21-12,12-21, dan 21-7. wid/G-1

Original Source

Topik Menarik