Ikuti Jejak Sang Ayah, Erling Haaland Resmi Gabung Manchester City

Ikuti Jejak Sang Ayah, Erling Haaland Resmi Gabung Manchester City

Olahraga | apahabar.com | Rabu, 11 Mei 2022 - 00:07
share

apahabar.com, JAKARTA Sebelum musim 2021/2022 berakhir, Manchester City mengumumkan peresmian perekrutan Erling Haaland dari Borussia Dortmund.

Dalam rilis resmi di situs klub, Manchester City mengonfirmasi sudah menemui kesepakatan menggaet Erling Haaland mulai musim 2022/2023.

Dengan demikian, The Citizens memenangi persaingan melawan Barcelona, Real Madrid dan Manchester United untuk mendatangkan pemain Timnas Norwegia itu.

Juga dengan memperkuat Manchester City ini, Haaland mengikuti jejak sang ayah Alf-Inge Haaland yang juga pernah membela The Citizens sejak medio 2000 hingga 2003.

Manchester City mengonfirmasi kesepakatan dengan Borussia Dortmund soal transfer Erling Haaland sejak 1 Juli 2022, demikian pernyataan resmi City.

Transfer Haaland masih akan melewati proses finalisasi beberapa persyaratan antara klub dan pemain bersangkutan, tambah keterangan itu

Manchester City diperkirakan menebus Erling Haaland dengan mahar 51 juta pounds atau setara Rp911 miliar.

Artinya mahar itu tergolong murah untuk pemain sekaliber Haaland. Dengan total 85 gol dari 88 penampilan bersama Die Borussen selama 2,5 tahun terakhir, harga Haaland layak lebih dari 100 juta euro.

Erling Haaland sendiri akan diikat dengan kontrak berdurasi lima tahun. Namun untuk urusan gaji, Haaland dipastikan tidak menjadi pemain dengan gaji paling tinggi di klub.

Haaland akan mendapatkan gaji di bawah Kevin De Bruyne yang masih menjadi pemain dengan bayaran paling tinggi di Manchester City.

Kevin De Bruyne juga berstatus pemain termahal City. Digaet dari VfL Wolfsburg, transfer pemain Timnas Belgia ini mencapai 100 juta poundsterling (Rp1,6 triliun).

Pun banderol transfer Haaland masih kalah mahal dari Ruben Dias. Didatangkan dari Benfica, bek ini berbanderol 68 juta euro atau setara Rp1,45 triliun.

Topik Menarik