Resmi! Manchester City Umumkan Perekrutan Erling Haaland

Resmi! Manchester City Umumkan Perekrutan Erling Haaland

Olahraga | inewsid | Selasa, 10 Mei 2022 - 23:12
share

MANCHESTER, iNews.id - Manchester City resmi mengumumkan kedatangan striker Borussia Dortmund, Erling Haaland. Sang pemain akan resmi bergabung dengan The Citizens pada 1 Juli 2022 mendatang.

Sebelumnya, Haaland kerap dirumorkan bakal digaet Real Madrid atau Barcelona. Namun, raksasa Inggris, Manchester City akhirnya berhasil memenangkan perburuan tersebut.

Manchester City dapat memastikan jika kami telah mencapai kesepakatan dengan Borussia Dortmund, terkait transfer Erling Haaland. Dia akan bergabung dengan klub pada 1 Juli 2022, bunyi pengumuman resmi Man City, Selasa (10/5/2022).

Pemain asal Norwegia itu diketahui telah selesai menjalani tes medis di Manchester pada Senin (9/5/2022). Dia pun dinyatakan lolos dari tes medis tersebut.

Sejauh ini, Haaland telah mencatatkan 21 gol dan delapan assist dalam 23 pertandingan di Liga Jerman 2021-2022. Performa apiknya tentu bisa menjadi daya tarik tersendiri bagi klub-klub Raksasa Eropa.

Haaland memiliki klausul pelepasan senilai 75 juta Euro atau senilai Rp1,1 triliun. Dengan performa gacornya, harga segitu tentu jauh lebih murah dari Jack Grealish yang diboyong Man City dengan harga 100 juta Poundsterling atau Rp1,7 triliun.

Kabarnya, Haaland bakal diikat dengan kontrak jangka panjang di Etihad Stadium. Tak tanggung-tanggung, tim besutan Pep Guardiola itu disebut mengontraknya sampai 2027 mendatang.

Topik Menarik