Gagal Sumbang Poin Dalam Laga Kontra Thailand di Piala Thomas, Anthony Ginting Ungkap Kesedihan

Gagal Sumbang Poin Dalam Laga Kontra Thailand di Piala Thomas, Anthony Ginting Ungkap Kesedihan

Olahraga | indosport.com | Selasa, 10 Mei 2022 - 16:56
share

INDOSPORT.COM - Pebulutangkis tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting mengungkapkan kesedihannya usai gagal menyumbang poin dalam laga kontra Thailand di Piala Thomas 2022.

Bertanding di Impact Arena, Anthony Sinisuka Ginting kalah dalam rubber game dengan skor 12-21, 21-15, 9-21 dalam tempo 1 jam 12 menit di babak penyisihan grup A Piala Thomas, Senin (09/05/22).

Hasil tersebut sempat membuat Indonesia tertinggal 0-1 dari Thailand. Beruntung, empat wakil Indonesia lainnya berhasil meraih kemenangan sehingga membuat tim Merah-Putih menang dengan skor 4-1.

Kemenangan itu membuat Indonesia berhasil maju ke babak perempat final Piala Thomas 2022. Meski demikian, Anthony Sinisuka Ginting tetap merasa sedih lantaran tidak bisa menyumbangkan poin untuk Indonesia.

"Rasanya sedih juga tidak bisa menang dan sumbang poin. Tadi pertandingannya juga ketat sejak awal. Kita tahu posisinya saling menang dan kalah angin yang berpengaruh besar terhadap permainan," ujar Anthony Ginting dalam rilis yang diterima INDOSPORT .

"Cuma di gim ketiga saat pindah lapangan, saya sudah tertinggal jauh. Saat mau mengejar, lawan sudah percaya diri," sambungnya lagi.

Sementara itu, Irwansyah selaku pelatih tunggal putra menilai jika performa Anthony Sinisuka Ginting sebenarnya sudah ada peningkatan.Meski demikian, masih ada beberapa faktor yang harus ditingkatkan.

"Penampilan Ginting sebenarnya jauh lebih bagus saja dibanding kemarin, cuma performanya memang belum pulih seperti semula," kata Irwansyah.

"Saat reli-reli panjang, dia malah banyak melakukan kesalahan sendiri. Apalagi yang dihadapi adalah Kunlavut, pemain yang memiliki stroke bagus dan mampu mengontrol permainan dengan baik."

Topik Menarik