5 Pemain yang Bernasib Sial Usai Hengkang dari Persib Bandung, Nomor 1 Pemain Naturalisasi Indonesia

5 Pemain yang Bernasib Sial Usai Hengkang dari Persib Bandung, Nomor 1 Pemain Naturalisasi Indonesia

Olahraga | okezone | Selasa, 10 Mei 2022 - 16:17
share

SEBANYAK 5 pemain yang bernasib sial usai hengkang dari Persib Bandung bakal dibahas pada artikel ini. Ya, kinerja Persib Bandung sempat mendapat sorotan pada medio 2017 silam.

Ketika itu di akhir musim, Persib Bandung banyak melepas para pemainnya, yang justru eks pemain mereka bernasib sial. Pasalnya, usai hengkang dari Maung Bandung (julukan Persib Bandung) karier para pemain itu tidak semoncer ketika bermarkas di Kota Bandung.

Lantas, siapa saja pemain yang dimaksud? Berikut 5 pemain yang bernasib sial usai hengkang dari Persib Bandung:

5. Jajang Sukmara

Jajang Sukmara

Meniti karier di Persib Bandung sejak remaja, ternyata tidak menjamin Jajang Sukmara jadi andalan Persib Bandung di level senior. Enam tahun naik level dari level junior, Jajang Sukmara dibuang oleh Maung Bandung pada Desember 2017 ke PSMS Medan.

Sayangnya, di PSMS Medan ia tidak menunjukkan performa yang bagus. Hal itu membuat PSMS Medan mencoretnya dari skuad tim pada pertengahan musim.

Usai dibuang oleh PSMS Medan, Jajang Sukmara pun tak jelas. Ia kerap dibuang oleh klub yang menampungnya karena tidak menunjukkan performa apik. Saat ini, ia diketahui membela Dewa United usai dibuang PSCS Cilacap.

4. Shohei Matsunaga

Shohei Matsunaga

Shohei Matsunaga sendiri sudah cukup akrab dengan lingkungan Persib Bandung. Pasalnya, ia sudah dua periode mencicipi karier di Kota Bandung.

Pertama ia diimpor Persib Bandung dari klub Jepang, Ehime FC pada 2011. Akan tetapi, kinerjanya kurang memuaskan dan hengkang ke Persiba Balikpapan. Uniknya, pada 2017 ia kembali ke Persib Bandung.

Namun, ia hanya bertahan satu tahun saja. Sebab, pada 2018 ia dilego ke Persela Lamongan. Di Persela Lamongan, ia tampak tak menunjukkan progress yang signifikan. Akhirnya, ia pun dibuang ke PSMS Medan, meski baru menjajaki Persela Lamongan setengah musim.

Sialnya, di usianya yang masih aktif ini karier Shohei Matsunaga tampak tak jelas. Pemain 33 tahun ini pun diketahui tidak memiliki klub, setelah diputus kontrak oleh PSIS Semarang pada 2019.

Topik Menarik