Prediksi Line Up Indonesia U-23 Vs Timor Leste di SEA Games 2021: Asnawi dan Marselino Siap Dimainkan

Prediksi Line Up Indonesia U-23 Vs Timor Leste di SEA Games 2021: Asnawi dan Marselino Siap Dimainkan

Olahraga | inewsid | Selasa, 10 Mei 2022 - 15:32
share

PHU THO, iNews.id- Timnas Indonesia U-23 akan melakoni laga penting melawan Timor Leste U-23 di lanjutan grup A SEA Games 2021. Pelatih Indonesia, Shin Tae-yong sudah menjanjikan bakal merotasi pemain di laga ini.

Laga ini akan berlangsung hari ini, Selasa (10/5/2022) pukul 19.00 WIB. Laga ini siarkan langsung oleh RCTI dan INews.

Indonesia membutuhkan kemenangan di laga ini demi membuka peluang lolos ke semifinal SEA Games 2021. Sebab, hasil buruk di laga awal melawan Vietnam membuat Indonesia berada di peringkat 4 klasemen sementara.

Terlebih situasi Filipina, Vietnam dan Myanmar sudah memperoleh kemenangan. Artinya, kemenangan adalah harga mati bagi pasukan Shin Tae-yong.

Menjelang laga melawan Timor Leste, Shin Tae-yong menjanjikan rotasi pemain. Hal itu berdasarkan evaluasi di laga lawan Vietnam.

Tim iNews.id mencoba membuat prediksi line up Indonesia U-23 Vs Timor Leste di SEA Games 2021 hari ini.

Kiper kemungkinan tetap memainkan Adi Satrio. Penampilan cukup apik saat melawan Vietnam meski kebobolan 3 gol.

Banyak penyelamatan gemilang dilakukan Adi Satrio di laga. Tiga gol yang masuk ke gawangnya di laga itu tak sepenuhnya murni kesalahan Adi Satrio.

Untuk bek akan ada perubahan dibanding laga lawan Vietnam. Kemungkinan Fachrudin Ariyanto dan Alfeandra Dewangga akan tampil lebih dulu. Duet ini sudah terbukti selama Piala AFF 2022.

Lalu untuk bek kanan akan diisi Asnawi Mangkualam. Sebab, sektor ini pada laga sebelumnya dihuni Rio Fahmi jadi lubang yang kerap ditembus lawan. Bek kiri masih akan diisi Firza Andika.

Lalu tiga gelandang diprediksi juga mengalami perubahan. Jika sebelumnya memainkan Marc Klok, Rachmat Irianto dan Ricky Kambuaya, mungkin di laga ini Kambuaya bisa diganti Marselino Ferdinand agar lebih agresif.

Sebab, kreatifitas lini serang di laga sebelumnya sangat minim. Tak ada umpan-umpan berbahaya ke posisi striker.

Lalu tiga penyerang kemungkinan akan ditempati Egy Maulana Vikri, Witan Sulaeman dan Irfan Jauhari. Kombinasi Witan dan Egy sudah terjalin di FK Senica.

Berikut prediksi line up Indonesia U-23 vs Timor Leste U-23 di SEA Games 2021:

(4-3-3): Adi Satrio; Asnawi Mangkualam, Alfeandra Dewangga, Fachrudin Ariyanto, Firza Andika; Marc Klok, Rachmat Irianto, Marselino Ferdinand; Egy Maulana Vikri, Witan Sulaeman, Irfan Jauhari

Topik Menarik