Tim Thomas Indonesia ke Perempat Final

Tim Thomas Indonesia ke Perempat Final

Olahraga | koran-jakarta.com | Selasa, 10 Mei 2022 - 14:08
share

BANGKOK - Tim Thomas Cup Indonesia maju ke perempat final setelah menghancurkan Thailand 4-1. Sayang tunggal pertama Ginting kembali menelan kekalahan. Pemain lainnya menang. Dimulai dengan kemanangan pasangan Hendra/Ahsan, diikuti Jonatan Christie, Kevin/Bagas, dan Shesar Vito.

Ganda putra Bagas Maulana/Kevin Sanjaya Sukamuljo mengaku tak mengalami kendala berarti saat dipasangkan untuk pertama kalinya pada ajang kompetisi resmi, yang berakhir dengan kemenangan atas wakil tuan rumah Thailand.

Pada penyisihan Grup A Piala Thomas 2022, Bagas/Kevin menundukkan Peeratchai Sukphun/Pakkapon Teeraratsakul dengan dua gim langsung 24-22, 21-11 pada pertandingan partai ganda kedua di Bangkok, Senin.

Meski begitu, Peeratchai/Pakkapon juga sempat membuat ganda putra Indonesia kesulitan mempertahankan keunggulan. Pasalnya, Bagas yang bertipe pemukul keras kerap melakukan kesalahan akibat smes atau pengembaliannya yang menghajar net.

Pebulu tangkis tunggal putra Shesar Hiren Rhustavito mengukir kemenangan pada partai terakhir penyisihan Piala Thomas melawan Thailand, meski harus dihinggapi rasa kantuk karena baru bertanding pada Selasa dini hari.

Berlaga selama 39 menit, Shesar mencetak hasil menggembirakan dengan mengalahkan Sitthikom Thammasin dengan dua gim langsung 21-19, 21-14.

"Secara fisik memang sudah ngantuk karena biasa tidur paling larut jam 11 (malam). Tapi ini setengah satu (00.30) baru main. Untungnya tidak jadi beban, karena teman-teman juga tetap dukung sampai terakhir. Ini bentuk kerja sama tim yang bagus," kata Shesar.

Topik Menarik