Piala Uber 2022: Kandaskan Jerman, Aisyah Sativa Makin Pede Lawan Jepang

Piala Uber 2022: Kandaskan Jerman, Aisyah Sativa Makin Pede Lawan Jepang

Olahraga | indosport.com | Selasa, 10 Mei 2022 - 13:31
share

INDOSPORT.COM - Pebulu tangkis tunggal putri asal Indonesia, Aisyah Sativa Fatetani sukses mengandaskan wakil Jerman di hari kedua Piala Uber 2022, Selasa (10/05/22).

Sebagai pemain ketiga yang diturunkan di Piala Uber 2022, Aisyah Sativa Fatetani bermain lepas tanpa beban, dan akhirnya berhasil menang atas Ann-Kathrin Spoeri.

Sempat menang angin di gim pertama, tapi Aisyah Sativa kehilangan momentum di gim kedua. Beruntung, ia bisa menguasai gim ketiga, hingga menang 21-7, 14-21, 21-14.

"Syukur alhamdulillah bisa menang, saya menyumbangkan poin dan memastikan Indonesia unggul 3-0 atas Jerman, dan maju ke perempat final," ungkap Sativa.

"Tinggal besok ketemu Jepang untuk menentukan siapa juara grup," lanjut pebulu tangkis 19 tahun tersebut.

Aisyah Sativa Fatetani membenarkan jika ia sempat unggul atas Ann-Kathrin Spoeri di gim pertama, dan ia juga menang mudah.

Namun di gim kedua, ia justru kebingungan karena lawan mengubah gaya bermainnya. Alhasil, ia pun kehilangan momentum lagi.

"Tadi di gim pertama, saya langsung in, sementara lawan (Ann-Kathrin Spoeri) masih mencari-cari bentuk permainan. Kesempatan itu saya gunakan dengan baik."

"Tapi di gim kedua, lawan mengubah pola permainannya. Dia lebih cepat serta lebih menyerang, sementara pola serangan balik saya tidak berhasil," ungkap Aisyah Sativa.

Beruntung, pemain jebolan PB Djarum itu kembali menemukan permainan terbaiknya di gim ketiga, sehingga bisa menuntaskan perjuangannya itu dengan kemenangan.

Topik Menarik